Audiensi dengan LaNyalla, GMPRI Dukung Presidential Threshold Nol Persen

- Senin, 14 Februari 2022 | 20:30 WIB
GMPRI mendukung perjuangan DPD RI mengganti Presidential Threshold 20 persen menjadi 0 persen.
GMPRI mendukung perjuangan DPD RI mengganti Presidential Threshold 20 persen menjadi 0 persen.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia (GMPRI) mendukung perjuangan DPD RI mengganti Presidential Threshold 20 persen menjadi 0 persen.

Dukungan tersebut disampaikan GMPRI saat bertemu Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di ruang delegasi, Gedung DPD RI, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/2/2022).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum GMPRI Raja Agung Nusantara, Aldari Gita Purwadi (Waketum), Burhanudin Handi (Waketum), A Yasin Jaelani (Wasekjen), Nabila Putri (Bendahara) dan Busfi Arusagara (Ketum DPD GMPRI DKI Jakarta).

Baca Juga: Laksanakan Tugas Konstitusi, Komite IV DPD RI Tes Calon Anggota BPK

"Kami secara tegas menyatakan siap berkolaborasi dengan DPD RI dalam perjuangan menjadikan Presidential Threshold (PT) 0 persen," ujar Raja Agung Nusantara.

Dilanjutkan Raja, PT 0 persen harus didukung penuh supaya demokrasi benar-benar berada di tangan rakyat.

"Agar demokrasi kita ini tidak dikangkangi oleh partai politik, oleh oligarki ataupun siapa saja yang punya uang," katanya.

LaNyalla yang didampingi Staf Khusus Ketua DPD RI Togar M Nero, berterima kasih atas dukungan tersebut. Pada intinya DPD RI memang ingin meninjau ulang demokrasi saat ini.

"Yang diyakini oleh teman teman GMPRI sudah benar. Yang harus dilakukan sekarang adalah action. Banyak kalangan yang sudah mengajukan gugatan UU Pemilu. Itu yang harus dilakukan," ucap dia.

Baca Juga: Susun RUU Energi, Komite II DPD RI Kunjungi Jawa Timur

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X