Batam Dilanda Cuaca Buruk, Dua Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Hang Nadim

- Rabu, 16 Februari 2022 | 22:30 WIB
Bandara Hang Nadim Batam.  net
Bandara Hang Nadim Batam. net

BATAM, HARIANHALUAN.COM - Wilayah Kota Batam, Kepulauan Riau dilanda cuaca buruk. Kondisi itu  mengakibatkan dua pesawat milik maskapai Lion Air batal mendarat di Bandara Hang Nadim, Rabu (16/2/2022.

Baca Juga: Indomaret di Batam Dibobol Dua Remaja

Pendaratan dua penerbangan pesawat tujuan Bandara Hang Nadim tersebut, terpaksa dialihkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau.

Menurut General Maneger Angkasa Pura Bandara SSK II Pekanbaru, Hendra Irawan, pengalihan pendaratan terpaksa dilakukan karena kondisi cuaca buruk di wilayah Batam.

"Ya saya sudah cek tadi ke lapangan ada dua penerbangan Lion Air yang terganggu karena cuaca buruk di Batam," kata Hendra .

Dia menjelaskan bahwa dua pesawat Lion Air itu dari Medan, Sumatera Utara menuju Batam dan dari Palembang, Sumatera Selatan menuju Batam. Pesawat mendarat di Pekanbaru sekitar pukul 08.30 WIB.

"Ada dua pesawat Lion Air dari Palembang dan Kualanamu tujuan Batam. Kedua pesawat sempat dialihkan (divert) di Pekanbaru karena kendala cuaca buruk di Batam," imbuhnya.

Setelah ditunggu beberapa akhirnya dua pesawat bisa melanjutkan penerbangan. Hal ini karena kondisi cuaca di Batam sudah mulai membaik. "Sekarang kedua pesawat sudah berangkat ke Batam," ujarnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Warga Pulau Kojong dan Penaah Peroleh Bantuan BMH Kepri

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X