Meresahkan, 6 "Pak Ogah" dan 1 Pengemis yang Bawa Anak Kecil Diamankan Satpol PP Padang

- Jumat, 18 Februari 2022 | 21:25 WIB
Meresahkan, 6 "Pak Ogah" dan 1 Pengemis yang Bawa Anak Kecil Diamankan Satpol PP Padang
Meresahkan, 6 "Pak Ogah" dan 1 Pengemis yang Bawa Anak Kecil Diamankan Satpol PP Padang

PADANG, HARIAMHALUAN.COM--Meresahkan, Satpol PP Kota Padang, amankan satu orang gepeng, satu orang pengemis membawa anak umur 1 tahun dan enam orang "pak ogah" yang melanggar Perda 11 tahun 2005, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masayarakat di Kota Padang. Jum'at (18/2/2022).

Pantauan harianhaluan.com, seorang pengemis membawa seorang anak yang masih berumur 1 tahun, diamankan Satpol PP Padang, di perempatan lampu merah Ahmad Yani, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Terlihat anak yang di gendong pengemis tersebut, tampak tertidur pulas, saat diamankan ke kantor satpol PP Padang.

Kepala Satuan Pol PP Padang Mursalim mengatakan pengemis tersebut sengaja membawa anak yang berumur 1 tahun untuk mendapatkan belas kasihan.

Baca Juga: Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Sumbar

"Pengemis itu sengaja membawa anaknya, untuk dapat belas kasihan,
dari keterangan pengemis itu, dengan waktu hanya tiga jam, dirinya bisa mendapatkan uang 50.000 hingga 100.000 rupiah perhari di perempatan lampu merah.

"Apabila tidak membawa anak, para pengendara tidak banyak memberi fuang, jadi bermodalkan rasa iba, dirinya harus bawa anaknya yang masih berumur satu tahun tersebut ke perempatan, pengemis ini umurnya baru 23 tahun dan telah memiliki tiga orang anak,"kata Mursalim.

Selain itu, Mursalim juga menjelaskan, enam orang "pak ogah" tersebut, sebelumnya ditertibkan Polsek Padang Utara di U-turn jalan, yang ada disepanjang jalan Dr. Hamka, Kota Padang.

"Sesuai aturan, mereka semua kita data dan kita lakukan pembinaan di Mako Satpol PP, untuk "pak ogah" mereka semua harus membawa orang tuanya sebagai penjamin dan membuat surat pernyataan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB
X