Setan Merah Mengamuk, Hancurkan Leeds United 4-2 di Liga Inggris

- Senin, 21 Februari 2022 | 01:15 WIB
Ilustrasi.  Manchester United (Foto: EPA-EFE/Peter Powell)
Ilustrasi. Manchester United (Foto: EPA-EFE/Peter Powell)

HARIANHALUAN.COM - Manchester United yang berjulukan Setan Merah unjuk piawai di liga Inggrisa musim kedua ini. Bertandang ke Elland Road, Minggu (20/2/2022) malam WIB, Setan Merah menghancurkan tuan rumah Leeds United dengan skor telak, 4-2.

Baca Juga: Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto Disebut akan Dilantik Jokowi Senin ini


Empat gol kemenangan Manchester United dicetak Harry Maguire pada menit ke-34, Bruno Fernandes pada menit ke-45+5, Fred pada menit ke-70, dan Anthony Elanga pada menit ke-88.

Sedangkan dua gol Leeds United, diciptakan Rodrigo Moreno pada menit ke-53 dan Raphinha pada menit ke-54.

 Sejak kick off bergulir, laga derbi klasik di Inggris sudah menghadirkan atmosfer panas. Leeds United sebagai tuan rumah mencoba unjuk gigi di hadapan para pendukungya. Tuan rumah terus menggempur lini belakang Setan Merah. Manchester United juga tak mau kalah menampilkan permainan apik. Kedua tim saling jual beli serangan.

Kerja keras Manchester United berbuah hasil lewat gol sang kapten, Harry Maguire pada menit ke-34. Skor 1-0 untuk Setan Merah. Bahkan, Manchester United memperbesar keunggulan lewat gol Bruno Fernandes menjelang turun minum. Skor 2-0 untuk Manchester United menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, The Roses Derby lebih hidup. Manchester United yang sudah unggul, sedikit menurunkan tempo permainannya. Leeds United sebaliknya terus menyerang. Mereka bahkan mampu mengejar ketertinggalan hanya dalam dua menit.

Setelah kedudukan imbang 2-2, pertandingan semakin memanas. Baik Manchester United dan Leeds United terus bermain abis-abisan. Di tengah tensi permainan yang tinggi, Manchester United akhirnya sukses membobol gawang Leeds United lewat gol Fred pada menit ke-70. Skor berubah menjadi 3-2.

Permainan terus memanas. Para pemain Leeds United bermain kesetanan demi mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang emas dari pemain Leeds United sempat mengancam gawang Manchester United yang dikawal David de Gea.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Republika.co.id

Tags

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X