PLN-MKI Gaet Ribuan Siswa SMK Install PLN Mobile

- Senin, 21 Februari 2022 | 12:05 WIB
PLN-MKI Gaet Ribuan Siswa SMK Install PLN Mobile
PLN-MKI Gaet Ribuan Siswa SMK Install PLN Mobile

 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - PLN bersama Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) adakan Sosialisasi Kelistrikan di SMK Negeri 8 Padang, Senin (21/02) ini. Ribuan pelajar dan puluhan pengajar berkumpul di lapangan sekolah tersebut menyimak rangkaian acara sosialisasi.

Asril Kalis, Sekretaris Jenderal MKI hadir langsung sebagai pemateri sosialisasi. Hadir pula Senior Manager Niaga dan Managemen Pelanggan PLN UIW Sumatera Barat Nova Sagita dan Syafril NS mewakili Pengurus MKI.

Pada sosialisasinya, Asril menyampaikan tentang gaya hidup penggunaan produk berdaya listrik yang lebih ramah lingkungan yaitu Electrifying Lifestyle. Beberapa contoh produk yang sejalan dengan Electrifying Lifestyle adalah kompor induksi, motor listrik, dan mobil listrik.

‘’Gaya hidup ini sejalan dengan misi pemerintah untuk menggalakkan industri non emisi dengan mempercepat transisi energi dan mengurangi penggunaan emisi karbon di Indonesia. Produk-produk berdaya listrik adalah produk-produk ramah lingkungan yang non emisi.’’

Untuk mendukung penggunakan produk berdaya listrik, PLN membangun infrastruktur pengisian daya yaitu Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). SPLU di Sumatera Barat sudah mulai digunakan oleh UMKM yang menggunakan kompor induksi. SPLU juga dapat menjadi sumber penerangan bagi pedagang malam atau untuk pengisian daya motor listrik.

Baca Juga: Konsumsi Listrik Naik, PLN Cetak Pendapatan Rp 25,13 Triliun di Januari 2022

‘’Sementara SPKLU berfungsi untuk pengisian daya mobil listrik. Rata-rata SPKLU dilengkapi dengan teknologi fast charging. SPKLU pertama di Sumatera Barat dibangun di PLN UIW Sumbar. Semoga ke depannya, sejalan dengan era kendaraan listrik yang sudah semakin dekat, semakin banyak SPKLU yang dibangun di Sumatera Barat,’’ lanjut Asril.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X