Anak-anak Dharmasraya Harus Berani Tampil di Tingkat Nasional

- Senin, 21 Februari 2022 | 18:30 WIB
Anak-anak Dharmasraya Harus Berani Tampil di Tingkat Nasional
Anak-anak Dharmasraya Harus Berani Tampil di Tingkat Nasional

HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menggugah semangat siswa, untuk terus giat belajar demi mencapai sukses di masa yang akan datang. Ajakan tersebut diungkapkan bupati saat menjadi pembina upacara Senin (21/02) di SMA Negeri 1 Sitiung.

Menurut bupati, anak Dharmasraya tidak perlu minder dan harus menunjukkan bahwa mampu tampil terdepan ditengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Walaupun kita berada di daerah, namun kita mempunyai semua potensi untuk dapat menyamai atau bahkan melampaui prestasi anak-anak lain di seluruh Indonesia”, lanjut bupati.

Bupati menceritakan pengalamannya yang tumbuh dan bersekolah menengah di Kabupaten Dharmasraya akan tetapi mampu tampil di tingkat nasional. Pasalnya selain dipercaya warga Dharmasraya menjadi bupati dua periode, dirinya juga diamanahi memimpin 416 bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)

“Untuk mewujudkan hal itu, tidak lain kecuali menunjukkan keseriusan dalam belajar dan semangat yang tak kunjung padam”, kata Sutan Riska.

Baca Juga: Sejumlah Lampu Pengatur Lalu Lintas di Kota Pariaman Tak Berfungsi

Atas keseriusan dan semangat itu kata Sutan Riska, dirinya yang saat awal memerintah mendapati Dharmasraya berada pada posisi 17 diantara 19 Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), mampu menjadikan Dharmasraya menjadi yang terbaik hanya dalam waktu tiga tahun saja.

“Ke depan, untuk menjadikan Dharmasraya menjadi lebih baik lagi tentu kita memerlukan generasi yang mampu melanjutkan kepemimpinan yang telah kami rintis”, lanjut Bupati.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan generasi unggul Dharmasraya di masa yang akan datang, Pemerintah Daerah saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X