Sutan Riska Ajak NU Berkolaborasi Bangun Dharmasraya

- Senin, 21 Februari 2022 | 19:45 WIB
Sutan Riska Ajak NU Berkolaborasi Bangun Dharmasraya
Sutan Riska Ajak NU Berkolaborasi Bangun Dharmasraya

 

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengajak Nahdlatul Ulama (NU) berkolaborasi membangun Dharmasraya maju, mandiri dan berbudaya. Ajakan tersebut disampaikan Sutan Riska saat menghadiri pengajian umum dalam rangka memperingati Hari Lahir NU ke 96 dan pengukuhan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Dharmasraya, di Pondok Pesantren Al Barokah, Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Ahad (20/02/2022).

Menurut Bupati, NU yang merupakan Ormas Islam yang menganut jalan tengah dan lurus, sejalan dengan semangat pemerintah daerah untuk menciptakan pemerintahan yang moderat dan mengayomi semua pihak, tanpa mempersoalkan latar belakang Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA)

“NU menghormati perbedaan dan kemajemukan yang menjamin uhwah wathoniyah dan benar-benar menjadikan Islam sebagai rahmatan lil alamin, hal ini tentu sedikit banyak sama dengan Dharmasraya yang datang dari latar belakang yang beragam ”, ucap bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, di usia yang ke 96 tahun NU semakin menunjukkan eksistensi serta peran besarnya dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Sejumlah Lampu Pengatur Lalu Lintas di Kota Pariaman Tak Berfungsi

"Satu abad hampir, NU telah menunjukkan sumbangsihnya bagi pembangunan bangsa dan negara dalam berbagai aktivitas, terutama keagamaan, pendidikan, kesehatan dan tentu saja menjaga eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia" sambung Bupati.

Dalam kegiatan yang di hadiri Wakil Ketua PBNU KH Zulfa Mustofa ini, Bupati tak lupa mendoakan agar Nahdlatul Ulama untuk semakin jaya kedepan, karena menurutnya NU sebagai ormas Islam sudah dikenal bangsa Indonesia, bahkan oleh dunia sebagai organisasi yang memiliki prinsip dasar, nilai dan jati diri yang kokoh.

Tidak lupa Bupati juga mengucapkan selamat kepada Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Dharmasraya yang baru dikukuhkan. “Semoga diberi kemudahan dalam mengemban amanah yang diberikan”, tutup bupati. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X