Kantor Camat Cibatu Terbakar, 3 Mobil Damkar Diterjunkan Padamkan Api

- Selasa, 22 Februari 2022 | 15:00 WIB
Atap kantor Kecamatan CIbatu Kabupaten terbakar akibat korsleting listrik Selasa dini hari. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden kebaran di Garut tersebut.  (Zainul Mukhtar)
Atap kantor Kecamatan CIbatu Kabupaten terbakar akibat korsleting listrik Selasa dini hari. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden kebaran di Garut tersebut. (Zainul Mukhtar)

GARUT, HARIANHALUAN.COM - Tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Garut diterjunkan dalam memadamkan api di bangunan lantai dua Kantor Kecamatan Cibatu, Garut, Jawa Barat.

Kebakaran diduga karena adanya korsleting atau arus pendek listrik yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, Selasa (22/2/2022).

Seorang saksi petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Garut, Saepudin, mengatakan api pertama kali terlihat di bagian atap bangunan sekitar pukul 02.30 WIB.

Baca Juga: Angkot Berisi Penumpang Terbakar di Bukittinggi, Berikut Kronologinya

"Dinas Pemadam Kebakaran Garut dibantu beberapa perangkat daerah lain menerjunkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran hingga akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.15 WIB," kata Saepudin.

Dia menjelaskan kebakaran yang menghanguskan bangunan seluas 12x28 meter itu tidak menyebabkan korban jiwa atau korban luka karena saat kejadian tidak ada aktivitas di kantor tersebut.

Sementara Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Garut, Syam Sumaryana, mengatakan api sudah berhasil dipadamkan. Meski begitu petugas tetap siaga untuk memastikan kembali kondisi di lokasi kejadian sudah aman.

Baca Juga: Berikut Daftar Bank yang Melakukan Buyback Saham

Ia mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, apalagi kebakaran tidak mengenal waktu dan tempat, dan sifatnya akan menimbulkan kerugian harta benda, bahkan nyawa.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Medcom.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X