Nanda Satria Resmi jadi Ketua KNPI Sumbar 2021-2024, Fokus Usung Persatuan Pemuda

- Kamis, 24 Februari 2022 | 18:37 WIB
Ketua DPD KNPI Sumbar Nanda Satria menerima pataka dari Ketum DPP KNPI Noer Fajriansyah dalam rangkaian pelantikan di Grand Basko Hotel, Kamis (24/2).
Ketua DPD KNPI Sumbar Nanda Satria menerima pataka dari Ketum DPP KNPI Noer Fajriansyah dalam rangkaian pelantikan di Grand Basko Hotel, Kamis (24/2).

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Setelah terpilih secara aklamasi pada awal November 2021 lalu, Nanda Satria resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat periode 2021-2024 di Basko Grand Hotel Padang, Kamis (24/2).

Nanda dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajriansyah, bersama pengurus lainnya, Muhammad Nazif (sekretaris), dan Varel Oriani (bendahara). Kemudian para Wakil Ketua, diantaranya Medi Afrizal (Bidang Kaderisasi dan Organisasi).

Berikutnya, Muhammad Rafi (Komunikasi Berhimpun), Hebby Rahmatul Utami (Pengembangan SDM Kepemudaan), Iklima (Pengembangan Generasi Milenial), Mulyadi (Bidang Hukum dan Advokasi), Fadhli Alhusaini (Pemberantasan dan Pencegahan Narkoba), Ikhsan Fausta Alinia (Koperasi) dan lainnya.

Baca Juga: Sah! Nanda Satria Terpilih Jadi Ketua KNPI Sumbar

Kemudian para Wakil Sekretaris, diantaranya Adjie Surya Kelana, Ridho Syarief, Rahmad Hidayat, M. Ichsan, Hairunnas, Luthfi Saputra, Agustina Munthe, Herman, Muhammad Rinaldi, Nola Vanya dan lainnya. Para Wakil Bendahara, diantaranya Vioni Fauzia, Metalia Yolanda, Zaini Afandi, M. Irvan, Peba Rasaki dan lainnya.

Hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Kapolda Sumbar yang diwakili Direktur Intelkam Kombes Pol Yanuar Widianto, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar R Andika Dwi Prasetya, perwakilan dari Korem 032 Wirabraja, sejumlah bupati dan walikota serta lainnya. Kemudian mantan Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran yang dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sumbar, Defika Yufiandra, para ketua organisasi kepemudaan (OKP), senior KNPI dan lainnya.

"Pada tahap awal ini kami fokus untuk menguatkan persatuan kepemudaan, mengedepankan semangat gotong royong untuk kemajuan bersama," kata Nanda Satria, usai dilantik.

Baca Juga: KNPI Sumbar Agar Bersatu, Gema Keadilan: Dualisme Tidak Berfaedah

Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat dalam acara pelantikan pengurus DPD KNPI Sumbar periode 2021-2024 yakni "Satu nafas menjaga persatuan pemuda untuk membangun Sumatra Barat yang Madani".

Ia mengatakan KNPI sebagai tempat berhimpunnya organisasi kepemudaan ingin mengambil peran dalam membangun pemuda demi terwujudnya generasi emas 2045 dengan tetap solid.

Selain merapatkan barisan pemuda, kata Nanda yang maju menggantikan Fadly Amran mengatakan komunikasi dengan para senior kepemudaan juga akan terus dijalin.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X