Duka Sumbar, 4 Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimpa Runtuhan Bangunan Gempa Pasaman Barat

- Jumat, 25 Februari 2022 | 12:11 WIB
Kondisi Pasien akibat gempa yang terjadi dihalaman Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat/Fadli
Kondisi Pasien akibat gempa yang terjadi dihalaman Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat/Fadli

PASAMAN BARAT, HARUIANHALUAN.COM - Bencana alam gempabumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan 4 orang meninggal tertimpa reruntuhan bangunan.

Berdasarkan data yang diterima Harianhaluan.com, informasi dari pihak Puskesmas Ladang Panjang bahwa 4 orang meninggal dan 3 orang sudah dievakuasi sedangkan satu jasad lagi masih proses evakuasi.

"Barusan 4 orang meninggal, 3 orang jenazah udah di puskesmas dan 1 orang masih sedang evakuasi dari reruntuhan," ucap sumber kepada Harianhaluan.com, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga: Bantuan Belum Disalurkan, Stok Logistik di Pasaman Barat Menipis 

Sementara itu, berbeda di Rumah Sakit Yarsi, puluhan masyarakat yang mengalami luka-luka akibat terkena runtuhan bangunan pasca gempa yang terjadi sekira pukul 08.35 WIB tadi dilarikan ke RS. Yarsi Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) untuk mendapatkan perawatan.

Melihat banyaknya pasien akibat gempa tersebut, pihak Rumah Sakit mendirikan tenda penampungan pasien dihalaman dan parkiran rumah sakit setempat dan mempersiapkan peralatan medis dan petugas untuk memberikan pertolongan kepada korban yang saat ini masih banyak berdatangan.

Direktur RS. Yarsi Simpang Empat, Dr. Meri kepada haluan mengatakan, saat ini sudah ada puluhan masyarakat dari berbagai kecamatan yang mengalami luka-luka akibat terkena runtuhan bangunan seperti, tertimpa kayu balok dan material bangunan lainnya yang sedang mendapatkan pertolongan kesehatan di RS.Yarsi.

Baca Juga: BMKG: Gempabumi Tektonik Pasaman Barat Tidak Berpotensi Tsunami

"Saat ini sudah ada puluhan pasien korban yang terkena runtuhan bangunan usai gempa terjadi yang kita tangani," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Agam Permudah Pengurusan Perizinan Usaha

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:10 WIB
X