BPBD dan Tagana Bukittinggi Bertolak ke Pasaman Barat Bantu Evakuasi Korban Gempa

- Jumat, 25 Februari 2022 | 19:33 WIB
BPBD dan Tagana Bukittinggi Bertolak ke Pasaman Barat Bantu Evakuasi Korban Gempa
BPBD dan Tagana Bukittinggi Bertolak ke Pasaman Barat Bantu Evakuasi Korban Gempa

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - BPBD Kota Bukittinggi berangkatkan personel untuk bantu evakuasi korban dan pendataan dalam musibah bencana gempa bumi di Pasaman Barat, Jumat (25/2/2022). Hal itu diungkapkan oleh Kalaksa BPBD Kota Bukittinggi, Ibentaro Samudera. 

Ia mengatakan, dalam kerangkatan itu, sebanyak delapan orang personel BPBD Kota Bukittinggi akan berangkat menuju titik-titik bencana menggunakan dua unit kendaraan roda empat milik BPBD.

"Dalam keberangkatan ini, tim juga membawa tali dan tenda untuk evakuasi korban. Selain itu, tim juga akan membantu untuk assesmen pendataan kebencanaan," ujarnya kepada Harianhaluan.com

Baca Juga: Terungkap, Ayu Aulia Beberkan Alasan Akhiri Hidup

Kalaksa BPBD menginformasikan, selain personel dari BPBD Kota Bukittinggi, di dalam rombongan juga diisi oleh personel Tagana dari Dinas Sosial Kota Bukittinggi.

Keberangkatan relawan dari Bukittinggi adalah instruksi langsung dari Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. Mengingat, Bukittinggi adalah salah satu lokasi yang berada tidak jauh dari titik pusat bencana.

"Ini instruksi langsung dari bapak wali kota. Arahannya, untuk membantru saudara-saudara kita yang ditimpa bencana di Pasaman Barat," tuturnya.

Baca Juga: Seorang Bayi di Palembayan Agam Tertimpa Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa Bumi

Gempa yang melanda Pasaman Barat dengan kekuatan 6.2 Skala Richter itu memporak-porandakan sejumlah titik pemukiman masyarakat.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X