PMI Agam Mobilisasi Personel ke Titik Longsor Pasca Gempa Bumi Pasaman Barat

- Jumat, 25 Februari 2022 | 21:09 WIB
PMI Agam Mobilisasi Personel ke Titik Longsor Pasca Gempa Bumi Pasaman Barat
PMI Agam Mobilisasi Personel ke Titik Longsor Pasca Gempa Bumi Pasaman Barat

AGAM, HARIANHALUAN.COM - PMI Kabupaten Agam bergerak menuju lokasi terdampak gempa di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Jumat (25/2/2022).

Ketua PMI Kabupaten Agam, Masrizal, SH menuturkan, personel dari PMI Kabupaten Agam bertolak menuju titik longsor di Kabupaten Pasaman, dimana lokasi tersebut adalah salah satu titik tanggap bencana setelah diguncang gempa bumi.

"Mobilisasi personil untuk membantu penanggulangan bencana longsor di Kabupaten Pasaman dan saat ini personil sudah bergerak ke lokasi Tanggap Darurat Bencana," tuturnya.

Baca Juga: Rusia Siap Negosiasi, PBB Perkirakan 100.000 orang Ukraina Mengungsi

Informasi dari Ketua PMI Kabupaten Agam, personel yang diterjunkan dalam tugas kemanusiaan ini adalah sebanyak 11 orang. Dimana diantaranya 1 orang ketua, lima orang staf, serta lima orang relawan.

Mobilisasi tersebut menggunakan dua unit kendaraan penggerak empat roda untuk memudahkan personel menjagkau lokasi bencana.

Terkait bencana yang melanda Provinsi Sumatra Barat itu, Ketua PMI Kabupaten Agam menyampaikan rasa duka terhadap korban. 

Baca Juga: Situasi Memanas! China Malah Sarankan Warganya di Ukraina Kibarkan Bendera Tiongkok

Selain itu, ia juga menghimbau agar warga terdampak untuk tetap waspada dengan gempa susulan. Mengingat, masih adanya kemungkinan untuk terjadinya gempa susulan.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X