Yurnal: Pemko Pariaman Tingkatkan Mutu SDM

- Minggu, 27 Februari 2022 | 15:05 WIB
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kota Pariaman, Yurnal pada saat membuka acara Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Event Quran Fokus 2022 di Lapangan Sekolah NIBIIS Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, (26/2).
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kota Pariaman, Yurnal pada saat membuka acara Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Event Quran Fokus 2022 di Lapangan Sekolah NIBIIS Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, (26/2).

 

KOTA PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman selalu meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memperbaiki kualitas pendidikan dan memperbaiki sarana dan prasarana sekolah serta menjadikan Kota Pariaman sebagai kota tujuan pendidikan di Provinsi Sumatera Barat. Dan alhamdulilah, Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin telah berusaha untuk mengwujudkan hal tersebut.

Hal demikian disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kota Pariaman, Yurnal pada saat membuka acara Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Event Quran Fokus 2022 di Lapangan Sekolah NIBIIS Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, (26/2).

Kabid Dikdas Disdikpora Kota Pariaman, Yurnal menyampaikan bahwa pada prinsipnya pendidikan di Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) sudah sejalan dengan amanat pasal 2 UU Nomor 20 tahun 2003.

Baca Juga: 4-6 Maret, Kejurnas Sepatu Roda Pariaman Terbuka Piala Wali Kota Pariaman Tahun 2022 Digelar

“UU tersebut tentang sistem pendidikan nasional. Dalam pasal 2 dinyatakan bahwa tujuan pendidikan nasional itu adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Sementara UU nomor 20 tahun 2003, tujuan pendidikan nasional itu adalah mengembangkan potensi peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, cerdas, mandiri dan bertanggung jawab” ucapnya.

Yurnal juga menutukan bahwa Pemko Pariaman mengapresiasi dan mendukung semua perkembangan yang dilakukan sekolah-sekolah berbasis agama seperti NIBIIS.

“Sekarang ini, sekolah-sekolah dengan pendidikan berbasis agamalah yang diminati oleh orang tua. Pemko Pariaman mendorong semua ini, dan berharap NIBIIS menjadi pelopor di Kota Pariaman untuk sekolah yang menjadi tujuan dari orang tua di Provinsi Sumbar untuk menyekolahkan anaknya di Kota Pariaman”, imbuhnya.

Baca Juga: Bendera Perwosi Padang Pariaman Siap Berkibar di KONI

“Meskipun belum ada orang tua diluar Kota Pariaman menyekolahkan anaknya di Kota Pariaman, tetapi mereka sudah ada yang melakukan studi banding dan belajar bagaimana Pemko Pariaman meningkatkan pendidikan”, sambungnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: pariamankota.go.id

Tags

Terkini

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB
X