Bank Nagari Peduli, Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Pasaman

- Minggu, 27 Februari 2022 | 21:00 WIB
Penyerahan bantuan dari Bank Nagari untuk korban gempa di Pasaman, Sabtu (26/2).  (IST)
Penyerahan bantuan dari Bank Nagari untuk korban gempa di Pasaman, Sabtu (26/2). (IST)

 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Tim Reaksi Cepat (TRC) Bank Nagari Tanggap Bencana (BNTB) bergerak cepat memberikan bantuan pada korban bencana gempa di Pasaman dan Pasaman Barat.

Bantuan di kedua lokasi tersebut diserahkan pada warga setempat, Sabtu (26/2).

Humas Bank Nagari Intan Evannita Evandry kepada Harianhaluan.com, Minggu (27/2) menyebutkan, bantuan itu merupakan tahap awal sebagai percepatan bantuan yang dilakukan via cabang setempat.

"Penyerahan di Simpang Empat dilakukan oleh Pinca atas nama Hendri Masri sedangkan di Tigo Nagari Lubuk Sikaping diserahkan oleh Wapinca atas nama Yulnuzril Hakim Tamar. Pinca Hendri Suhairi berhalangan karena masih dinas luar. Bantuan percepatan dalam tahap awal ini diberikan berupa makanan: beras, mie instant, susu, roti, air mineral," kata Intan.

Baca Juga: Pascagempa 6,2 SR Pasbar, Layanan Capem Bank Nagari Simpang Tiga Dibantu Mobil Unit Cabang Simpang Empat

Dikatakan juga, untuk cabang yang lain juga berkolaborasi dengan Pemda Kabupaten Kota masing-masing memberikan bantuan ke Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasbar.

"Untuk bantuan selanjutnya direncanakan dalam waktu dekat," ucap Intan.

Intan juga menambahkan, Pemkab Pasbar dan Pemkab Pasaman juga sudah membuka rekening khusus di Bank Nagari, untuk menampung donasi dari masyarakat atau perantau yang ingin menyumbang untuk korban bencana gempa 6,1 SR yang berpusat di Pasbar pada Jumat (25/2) pagi tersebut.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X