Wali Kota Padang Hendri Septa Ingatkan Orang Tua Jangan Tinggalkan Generasi yang Lemah

- Senin, 28 Februari 2022 | 13:19 WIB

HARIAN HALUAN - Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti kegiatan Magrib Berzikir di Masjid Al Furqan, Kelurahan Parak Laweh Nan XX pada Jumat, 25 Februari 2022.

Magrib berzikir ini menutup kegiatan orang nomor satu di Kota Padang itu dalam program Jumat Berkah dan Berkantor Sehari di Kecamatan, yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Lubuk Begalung.

Magrib berzikir diawali dengan shalat magrib berjamaan dan dilanjutkan dengan berzikir sekaligus tausiah dan arahan dari Wali Kota Padang.

Dalam tausyiahnya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengingatkan para orang tua untuk selalu menjaga anaknya. Kemudian mengajak seluruh pihak untuk jangan sampai meninggalkan generasi yang lemah.

Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT Surat An-Nisa ayat 9 yang artinya. “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka.”

"Ayat ini adalah peringatan terhadap kalangan orang tua untuk menunaikan tanggungjawab kepada anak-anaknya. Orang tua adalah pilar dan penanggung jawab utama bagi pendidikan anak. Makanya wajib bagi orang tua menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus kepada kegiatan yang negatif."

"Selain itu juga perlu perhatian khusus dan komunikasi yang baik antara orang tua dengan anak. Insya Allah apabila itu kita lakukan para generasi muda di Kota Padang akan menjadi generasi yang kuat. Baik kuat fisiknya, serta iman dan ilmu pengetahuannya," tambahnya.

Kegiatan Magrib berzikir ini diakhiri dengan pemberian bantuan hibah dari Pemerintah Kota Padang kepada Masjid Al Furqon sebesar Rp. 5 juta dan makan bersama antara warga kelurahan Parak Laweh Nan XX dengan Wali Kota Padang.

Hadir dikesempatan itu, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi, Kabag Umum Bobby Firman, Kabag Kesra Fuji Astomi, Camat Lubeg Heriza Syafani, Lurah Parak Laweh Nan XX Vebri Nanda dan unsur Forkopimca Lubuk Begalung.(*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB

Vaksinasi Booster Wajib Bagi ASN Padang

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:09 WIB

Kehadiran Tugu Apeksi Bikin Padang Kian Semarak

Senin, 1 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X