Terus Betambah, Pengungsi di Posko PMI Malampah Butuhkan Makanan Siap Saji dan Air Bersih

- Senin, 28 Februari 2022 | 13:49 WIB
Terus Betambah, Pengungsi di Posko PMI Malampah Butuhkan Makanan Siap Saji dan Air Bersih
Terus Betambah, Pengungsi di Posko PMI Malampah Butuhkan Makanan Siap Saji dan Air Bersih

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Korban gempa 6,1 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Jumat (25/2/2022) terus berdatangan ke posko pengungsian Palang Merah Indonesia (PMI) di Nagari Malampah, Kabupaten Pasaman.

Di hari ketiga pasca gempa, Senin (28/2/2022) tercatat ada 191 Kepala Keluarga yang menghuni posko pengungsian tersebut.

Herman Pelani, Staff PB dan Logistik PMI Kabupaten Agam yang berada di lokasi pengungsian menuturkan, 191 Kepala Keluarga itu masing-masing terdiri dari 813 jiwa dewasa, 42 jiwa lansia, 77 jiwa anak-anak, serta 82 jiwa balita.

Baca Juga: Warga dan Pemkab Agam Bersinergi Bantu Korban Gempa di Palembayan

"Selain itu, bayi di bawah enam bulan, saat ini ada tujuh orang di posko pengungsian. Untuk ibu hamil, saat ini dalam data ada enam jiwa," ujarnya kepada Harianhaluan.com.

Di sisi lain, Akmal, relawan PMI Bukittinggi yang berada di posko yang sama mengatakan, saat ini pengungsi membutuhkan air bersih dan makanan siap saji.

"Sekarang kami disini butuh air bersih, karena saat ini hanya ada satu slang sumber air. Jadi kebutuhan yang mendesak saat ini makanan siap saji dan air bersih," tuturnya.

Pantauan Harianhaluan.com di lapangan, logistik dan bantuan terus berdatangan ke titik-titik pengungsian yang ada di Nagari Malampah.

Sebelumnya, pada Sabtu (26/2/2022) lalu, Menteri Sosial, Tri Rismaharini meninjau lokasi pengungsian yang didirikan PMI tersebut.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKP Abadikan Keindahan Bawah Laut Mandeh

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:49 WIB
X