Jangan Lap Wajah dengan Handuk! Ini Dampak Buruknya, Nomor 3 Bisa Bikin 'Jatuh Miskin'

- Selasa, 1 Maret 2022 | 13:15 WIB
Ilustrasi Handuk (Foto:PortalRepublik/pixabay)
Ilustrasi Handuk (Foto:PortalRepublik/pixabay)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anda mungkin berpikir dudukan toilet Anda adalah barang yang paling banyak mengandung kuman di rumah Anda, tetapi ternyata tidak.

Faktanya, handuk Anda yang paling banyak mengandung bakteri, dan jika Anda menggunakannya untuk menyeka wajah, Anda mungkin merugikan kulit Anda.

Dan meskipun mengeringkan wajah Anda dengan handuk sepertinya hal yang paling logis untuk dilakukan, pada kenyataannya, itu bisa berbahaya.

Baca Juga: Bahaya Ini Mengintai Jika Jemur Handuk di Kamar Mandi, Tolong Kasih Tahu Suami!

Dilansir dari Brightside, berikut ini deretan alasan mengapa Anda sebaiknya tak mengeringkan wajah dengan handuk.

1. Dapat menyebabkan jerawat

Mengeringkan wajah dengan handuk yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mengeringkan tubuh dapat merusak kulit lebih dari yang Anda kira. Handuk adalah perangkap bakteri yang hebat, dan karena kita biasanya menyimpannya di kamar mandi, di mana udaranya lembap, handuk menciptakan lingkungan yang sempurna bagi bakteri untuk tumbuh.

Saat Anda menggosok handuk di wajah Anda, Anda memindahkan semua bakteri ini langsung ke kulit Anda, yang pada akhirnya dapat menyebabkan jerawat dan pori-pori tersumbat.

Baca Juga: 7 Penyebab Bruntusan, dari Terpapar Sinar UV sampai Handuk Kotor

Bahkan jika Anda menggunakan handuk terpisah untuk wajah daripada yang Anda gunakan untuk mengeringkan tubuh, kemungkinan besar Anda tidak mencucinya setiap hari, dan bakteri yang tidak diinginkan masih dapat masuk ke kulit Anda.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Liputan6.com

Tags

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB
X