Ikapas Batam Galang Dana untuk Korban Gempa Pasaman

- Selasa, 1 Maret 2022 | 16:48 WIB
Pengukuhan pengurus Ikapas Kota Batam periode 2020-2025 , Jumat 25 Februari 2022 di Golden Prawn. (damri/haluankepri.com)
Pengukuhan pengurus Ikapas Kota Batam periode 2020-2025 , Jumat 25 Februari 2022 di Golden Prawn. (damri/haluankepri.com)

HARIANHALUAN.COM - Pengurus Ikatan Keluarga Pasaman (Ikapas) Kota Batam, Kepri, langsung bergerak melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban bencana gempa bumi di kampung halaman, Pasaman dan Pasaman Barat.

Pengukuhan Pengurus Ikapas Batam periode 2020-2025  dilaksanakan pada Jumat, 25 Februari 2022 malam di Golden Prawn, Bengkong Laut, Kota Batam.

Baca Juga: Wah, Ada  Layanan Teropong Jantung di RSI Ibnu Sina Pekanbaru

Dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina, Walikota Batam Muhammad Rudi, sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), anggota DPRD Kabupaten Pasaman dan juga dari pemerintahan Kabupaten Pasaman.

Ketua umum Ikapas Kota Batam, Arwin Pribadi menyampaikan, dengan adanya musibah gempa di Pasaman dan Pasaman Barat pada Jumat 25 Februari 2022, maka pihaknya melakukan penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan langsung ke korban musibah gempa di Pasaman.

"Sebab saat ini saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari para perantau. Untuk penggalangan dana ini nanti kami mungkin akan turun ke jalan-jalan mengumpulkan dana dari donatur yang ada di Batam ini," ujarnya dilansir haluankepri.com.

Baca Juga: Ngeri! 90 Persen Pasien Covid-19 di Kepri Terpapar Omicron

Dikatakan Arwin Pribadi, dibawah naungan Ikapas ada 12 ika di Kota Batam, yakni sesuai dengan Kecamatan yang ada di Pasaman. Jumlah warga Batam asal Pasaman saat ini mencapai sebanyak 17 ribu jiwa.

Warga Batam asal Kabupaten Pasaman yang telah bergabung dengan Ikapas akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam dan ikut bersama-sama mengambil andil untuk membangun Batam kedepannya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X