Empat Tanda Kehormatan 'Hadiah' dari TNI untuk Kapolri Listyo Sigit Prabowo

- Rabu, 2 Maret 2022 | 12:20 WIB
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. (PMJ News)
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. (PMJ News)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima empat tanda kehormatan sekaligus dari TNI. Penyematan dilakukan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di sela-sela acara Rapim TNI-Polri, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

Yudo menyematkan empat tanda kehormatan mewakili Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang berhalangan hadir karena terpapar Covid-19.

Empat tanda kehormatan tersebut yaitu Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama, dan Bintang Yudha Dharma Pratama.

Baca Juga: Mention Kapolri, Begini Curhat Istri Briptu ROM di Medsos

Yudo juga menyematkan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Pratama kepada Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Polri, dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Lalu, kepada Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dan Kabaharkam Polri Komjen Polri Arief Sulistyanto.
Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima Bintang Kartika Eka Pakci Kehormatan Utama.

Bacakan Surat Terbuka untuk Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih atas penyematan empat tanda kehormatan yang dianugerahkan kepadanya. Bagi Sigit, tanda kehormatan diberikan untuk seluruh personel Polri.

Baca Juga: Kapolri Mutasi 200 Perwira Tinggi, 66 Kapolres Diganti

"Tentunya penyematan dan penganugerahan yang baru saja disematkan kepada saya, ini tidak hanya kepada Kapolri. Tapi ini juga kepada seluruh anggota Polri," ucapnya.

Sigit menuturkan, penghargaan ini akan meningkatkan komitmennya untuk semakin mempererat sinergitas maupun soliditas kedua institusi.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: INews.id

Tags

Terkini

X