Rombongan Bawa Bantuan Korban Gempa Nyaris Tersapu Tanah Longsor di Pasaman Barat

- Rabu, 2 Maret 2022 | 17:59 WIB
Rombongan pengantar bantuan korban gempa terjebak tanah longsor di Nagari Sinuruik Kabupaten Pasaman Barat
Rombongan pengantar bantuan korban gempa terjebak tanah longsor di Nagari Sinuruik Kabupaten Pasaman Barat

SIMPANG AMPEK, HARIANHALUAN.COM - Rombongan yang membawa bantuan untuk korban gempa Pasaman Barat dari Nagari Bukik Batabuah, Kabupaten Agam nyaris tersapu tanah longsor, Rabu (2/3/2022).

Firdaus, Wali Nagari Bukik Batabuah mengatakan, tanah longsor tersebut terjadi saat rombongan tersebut melintas menuju Jorong Tombang, Nagari Sinuruik, Kabupaten Pasaman Barat.

"Longsor terjadi sekitar pukul 15.22 WIB, di depan iring-iringan mobil yang membawa bantuan untuk korban gempa di Jorong Tombang, Nagari Sinuruik," ujarnya kepada Harianhaluan.com.

Wali Nagari Bukik Batabuah mengungkapkan, saat ini rombongan yang berjumlah 23 orang tersebut masih menunggu akses jalan pulih untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Komunitas Pecinta Mobil Tiga Kabupaten Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi Malampah

"Kita sudah koordinasi dengan salah satu anggota BAMUS Nagari Sinuruik. Saat ini kita masih menunggu jalan diperbaiki untuk melanjutkan perjalanan," tuturnya.

Dari informasi yang diterima, tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun saat ini, akses jalan menuju lokasi tersebut tidak dapat dilalui.

Saat berita ini diturunkan, Harianhaluan.com masih menunggu konfirmasi dari BPBD Kabupaten Pasaman Barat terkait musibah tersebut. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X