Kantor Staf Presiden Bantah UAS dan Felix Siauw Masuk Daftar Penceramah Radikal

- Rabu, 9 Maret 2022 | 13:09 WIB
Ustad Abdul Somad. Instagram/@ustadzabdulsomad_official
Ustad Abdul Somad. Instagram/@ustadzabdulsomad_official

Jakarta, HarianHaluan.com – Kantor Staf Presiden (KSP) membantah isu soal daftar penceramah radikal yang sebelumnya diberitakan dibuat oleh pemerintah.

Seperti yang diketahui, belum lama ini ramai diberitakan di media sosial daftar 180 nama penceramah radikal yang diantaranya mencantumkan berbagai nama seperti Ustad Abdul Somad (UAS), Felix Siauw dan Ismail Yusanto.

Terkait hal ini, Tenaga Ahli Utama KSP, Rumaidi Ahmad menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Ia juga memastikan bahwa pemerintah tak pernah membuat daftar nama tersebut.

Lebih lanjut, Ia menghimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan kabar tersebut.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Istri TNI-Polri Tak Undang Penceramah Radikal

 "Saya tidak tahu dari mana asalnya. Yang jelas, pemerintah tidak pernah menyebutkan soal nama," kata Rumadi melalui keterangan tertulis, Rabu (9/3)

Rumaidi memaparkan bahwa Presiden Joko Widodo hanya mengungkap fenomena penceramah radikal. Namun, Jokowi tidak pernah berniat membeberkan nama-nama penceramah yang dianggap radikal.

"Apa yang disampaikan Bapak Presiden adalah pesan untuk semua kelompok agar lebih hati-hati dalam mengundang penceramah, bukan memperdebatkan soal ciri atau nama," tutur Rumadi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sempat menyinggung agar istri anggota TNI-Polri turut menjaga kedisiplinan. Salah satu contohnya, Jokowi meminta agar istri-istri anggota TNI-Polri agar tidak sembarang mengundang penceramah agama.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X