Pohon Tumbang Timpa Sebuah Rumah di Lubuk Basung Agam

- Rabu, 9 Maret 2022 | 21:50 WIB
Proses evakuasi material yang menimpa sebuah rumah di Nagari Persiapan Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung (AMC News)
Proses evakuasi material yang menimpa sebuah rumah di Nagari Persiapan Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung (AMC News)

LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM - BPBD Agam melakukan pembersihan material pohon tumbang, yang menimpa rumah warga di Nagari Persiapan Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (9/3/2022).

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), anggota Pusdalops BPBD Agam, Lukman Syahputra menyebutkan, pohon tumbang itu menimpa rumah warga kemarin sekitar pukul 19.00 WIB.

“Rumah itu milik Dasril St Caniago yang dihuni tujuh jiwa. Material pohon selesai dibersihkan sekitar pukul 10.30 WIB,” ujarnya.

Baca Juga: Gedung Perpusda Diresmikan, Bupati Agam: Momentum Peningkatan Literasi

Ia menjelaskan, pohon itu tumbang karena sudah lapuk, sehingga tidak ada lagi kekuatannya yang mengakibatkan menimpa dinding ruangan tengah rumah Dasril.

“Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,” sebutnya.

Dengan begitu, BPBD mengimbau warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat Agam rawan bencana, serta menebang pohon yang berpotensi tumbang disekitar tempat tinggal.

“Pohon tumbang ini terjadi bukan karena cuaca ekstreme saja, melainkan bisa tumbang kapanpun seperti yang terjadi di Nagari Persiapan Sungai Jariang,” katanya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X