Mutasi Jabatan Polri, Kasat Intelkam Polres Bukittinggi dan Kapolsek IV Koto Berganti

- Kamis, 10 Maret 2022 | 14:38 WIB
Mutasi Jabatan Polri, Kasat Intelkam Polres Bukittinggi dan Polsek IV Koto Berganti
Mutasi Jabatan Polri, Kasat Intelkam Polres Bukittinggi dan Polsek IV Koto Berganti

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Mutasi jabatan kembali dilakukan Polres Bukittinggi. Kali ini, Kasat Intelkam Polres Bukittinggi dan Kapolsek IV Koto laksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Bukittinggi, Kamis (10/3/2022).

Upacara sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara dilakukan antara Kasat Intelkam, AKP Boby Sandra dengan jabatan baru Panit 1 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sumbar digantikan AKP Nofri, sebelumnya menjabat Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sumbar.

Selanjutnya, Kapolsek IV Koto dari AKP Rony AZ, sekarang jabatan baru Kasat Reskrim Polres Pasaman Polda Sumbar, kepada IPTU Evi Hendri Susanto, sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Tanah Datar Polda Sumbar.

Baca Juga: Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Tambah 2 SPKLU di Palu

Kapolres Bukittinggi menyampaikan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

"Ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, dan memastikan berlakunya sitem pembinaan manejemen personil Polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan," kata kapolres.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa jabatan merupakan suatu hal yang harus dilaksanakan dengan bertanggung jawab, sehingga hal tersebut dapat menjadi ladang pengabdian dan ibadah bagi pemegangnya.

Baca Juga: Penertiban PKL di Padang Aro Libatkan 32 Personel Satpol PP Solok Selatan

"Jabatan merupakan amanah yang dititipkan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X