Modus Tawari Tumpangan Gratis, Korban Dianiaya, 2 Pelaku Ditangkap Polres Sijunjung dan 1 Buron

- Kamis, 10 Maret 2022 | 16:50 WIB
Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,MH didamping Wakapolres Kompol Sahrul Chan dan Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jaelani saat memaparkan Kasus Curas dan Curanmor yang berhasil diungkap Satreskrim Polres Sijunjung beserta barang bukti dan tersangka, Kamis (10/3) di Aula Mapolres Sijunjung. 
Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,MH didamping Wakapolres Kompol Sahrul Chan dan Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jaelani saat memaparkan Kasus Curas dan Curanmor yang berhasil diungkap Satreskrim Polres Sijunjung beserta barang bukti dan tersangka, Kamis (10/3) di Aula Mapolres Sijunjung. 

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Dua dari tiga orang pelaku Curas (pencurian dengan kekerasan) Berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polres Sijunjung

Para pelaku melancarkan aksinya dengan modus menawarkan tumpangan gratis kepada calon korbannya. Bahkan para pelaku tak segan segan untuk melakukan kekerasan jika korban berusaha melawan.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,MH didampingi Wakapolres Kompol Syahrul Chan serta Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jaelani mengatakan bahwa awal penangkapan pelaku berdasarkan laporan Polisi nomor : LP/B/02/II/2022/SPKT-Sek Koto VII/ResSijunjung/POLDA SUMBAR Tanggal 8 Februari 2022.

Baca Juga: 27 Intstansi Polri Bakal Diganjar Penghargaan Mulai dari Polres, Polresta, Polrestabes Hingga Polres Metro

"Berdasarkan Laporan tersebut, kita langsung perintahkan Kasatreskrim beserta personil untuk melakukan penyelidikan dan pengembangan serta memintai keterangan saksi sekaligus korban," ujarnya, Kamis (10/3/2022).

Kapolres menuturkan, setelah mendapatkan ciri ciri kendaraan dan pelaku, personil Reskrim yang dipimpin Kasatreskrim langsung bergerak melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku yang diketahui berada di Pekan Baru

"Posisi pelaku berhasil diidentifikasi berada di Pekan Baru, langsung kita lakukan pengejaran berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru Provinsi Riau dan akhirnya dua dari tiga orang pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan dan satu pelaku masuk daftar pencarian orang (DPO), satu dari dua pelaku yang ditangkap merupakan wanita," katanya.

Menurutnya, aksi pelaku ini terbilang nekat dengan memaksa calon korbannya masuk kedalam mobil jika korban menolak, bahkan menggunakan kekerasan kepada korbannya jika korban berusaha melawan saat disekap dalam mobil untuk menyerahkan barang berharga milik korban.

"Seperti halnya yang dialami korban bernama Julinar (64) warga Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, dimana korban sempat menolak ajakan tumpangan gratis yang ditawarkan pelaku, namun pelaku memaksa korban masuk kedalam mobil dan dianiaya oleh para pelaku sehingga mengalami luka lebam di area wajah dan kepala, kemudian setelah mendapatkan barang berharga milik korban, para pelaku menurunkan dan meninggalkan korban begitu saja di pinggir jalan yang sepi kemudian kabur," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X