Ditangkap Pawang dari Sumbar, Buaya Ini Diduga Memangsa Warga Mukomuko

- Kamis, 10 Maret 2022 | 22:22 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM- Seorang pawang yang didatangkan dari Sumatera Barat (Sumbar),  berhasil  menangkap seekor buaya besar di sungai Sungai Selagan, Desa Tanah Rekah, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Buaya tersebut diduga adalah buaya yang  sebelumnya  telah memangsa tubuh Sabri (65), warga Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko  hingga tewas.

Baca Juga: Lagi, Pekerja Galangan Kapal PT Marcopolo Shipyard Tewas Terjatuh

Camat Kota Mukomuko, Ali Nasri membenarkan telkah ditangkapnya buaya besar oleh pawang yang didatangkan dari Sumbar tersebut.

"Sudah ada satu ekor buaya yang ditangkap oleh pawang sekitar pukul 19.30 WIB," kata Ali dikutip dari Antara, Kamis (10/3/2022) malam.

Sebelumnya, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu, melalui Resor Mukomuko telah memasang perangkap untuk menangkap buaya yang telah memangsa Sabri, warga Desa Tanah Rekah hingga tewas.

Baca Juga: Donny Rahajoe, Bos Sinar Mas Land yang Jadi Wakil Kepala Otorita IKN

Menurut Ali Nasri, buaya tersebut bukan masuk kerangkeng yang dipasang oleh BKSDA, tetapi pawang yang mendapatkan buaya tersebut. Namun dia belum bisa memastikan apakah buaya  itu yang telah memangsa Sabri atau tidak.

Karena menurut keterangan pawang, katanya, ada sekitar 10 ekor buaya berukuran besar di Sungai Selagan dan rencananya semua buaya tersebut ditangkap oleh pawang.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X