BANS/M Sumbar Akreditasi 4 Sekolah Di Pasaman Barat, Termasuk SMK Al-Fatih

- Jumat, 11 Maret 2022 | 10:13 WIB

PASBAR.HARIANHALUAN.COM- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Fatih Pasaman Barat dan tiga sekolah lainnya mendapat penilaian Visitasi Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BANS/M) Provinsi Sumatera Barat pada Rabu dan Kamis (9-10/3/2022).

Penilaian itu sendiri dilakukan untuk melihat dan menilai mutu sekolah yang akan diakreditasi. Penilaian dilaksanakan selama dua hari yakni, tanggal 9-10 maret 2022, dengan syarat sekolah tersebut minimal memiliki tiga tingkatan atau sudah menamatkan satu angkatan.

Drs. Andri Defrioka M.Pd salah seorang asesor yang melakukan visitasi di SMK Al-Fatih Pasaman Barat menyampaikan, ada beberapa item penting yang dilakukan penilaian dalam akreditasi tersebut.

Baca Juga: UPTD LLDP LH Kota Pariaman Pertahankan Akreditasi dari KAN RI

"Dalam proses visitasi ini, kami melakukan penilaian terhadap mutu lulusan, proses pembelajaran, mutu guru, dan manajemen sekolah," katanya.

Disampaikan, nantinya setiap sekolah akan diberikan akreditasi sesuai penilaian yang sudah dilakukan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Al-Fatih, Benni Aziz menyampaikan, dengan dilakukannya penilaian terhadap sekolah mereka akan dijadikan evaluasi untuk meningkatkan mutu sekolah mereka ke depan.

"Dengan turunnya tim penilai Akreditasi ini menjadi evaluasi bagi sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama di SMK Alfatih ini sendiri," ujar Kepsek SMK Alfatih Pasbar Benni Aziz

Baca Juga: Sampoerna University Penuhi Syarat Akreditasi NECHE

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X