Resah Atas Penyebab Kematian Tangmo Nida, Sang Ibu Minta Autopsi Ulang

- Minggu, 13 Maret 2022 | 20:08 WIB
Nida Patcharaveerapong atau dikenal dengan nama panggung Tangmo Nida.  (bicaraberita.com)
Nida Patcharaveerapong atau dikenal dengan nama panggung Tangmo Nida. (bicaraberita.com)

HARIAN HALUAN - Kasus kematian aktris Thailand Tangmo Nida terus bergulir. Sang Ibu, meminta jenazah anaknya diautopsi kembali di Pusat Ilmu Forensik Kementerian Kehakiman untuk pemeriksaan ulang.

"Saya telah menyerahkan dokumen kepada penyidik di Kepolisian Daerah 1 yang meminta mereka untuk membekukan jasad [Tangmo] sebelum dikirim ke Institut Pusat Ilmu Forensik, karena keluarga telah menyampaikan keresahannya tentang luka [di tubuh] dan penyebab kematian," kata Pengacara kasus Tangmo Nida, Kritsana Sriboonpimsuay, Minggu (13/3/2022).

Namun, berdasarkan informasi yang ada menyebutkan, kasus kematian Tangmo Nida telah ditutup pada Jumat (11/3/2022), usai pengemudi speedboat ditetapkan sebagai tersangka atas kelalaian mengemudi.

Baca Juga: Berikut Film dan Serial Drama yang Pernah Dibintangi Tangmo Nida

Rencana pemeriksaan ulang ini dikabarkan akan menunda proses kremasi yang semula dijadwalkan besok.

Keputusan untuk melakukan pemeriksaan ulang jasad artis cantik itu dilakukan, usai aktor Tide Ekkapun Bunluerit menyebutkan dalam sebuah acara televisi, bahwa wajah Tangmo Nida seperti terkena benda keras. Hal itu tampak dari memar yang ada di sekitar mata kanan dan beberapa gigi yang disebut patah.

Diketahui, Tide merupakan orang yang pertama kali melihat tubuh Tangmo Nida setelah jasadnya ditemukan dan diangkat dari sungai.

Namun, keterangan berbeda disebutkan oleh dokter yang mengautopsi Tangmo Nida, Jumat (11/3/2022). Ia mengaku tidak menemukan gigi yang patah saat pemeriksaan.

Baca Juga: Berikut Kronologi Lengkap dan Kejanggalan pada Kasus Kematian Tangmo Nida

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X