Sejak Awal Tahun 3 Angka Bunuh Diri di Kamang Baru Sijunjung

- Selasa, 15 Maret 2022 | 17:57 WIB
Ilustrasi bunuh diri
Ilustrasi bunuh diri

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Sejak awal Januari 2022 hingga medio Maret ini sudah terjadi 3 kasus bunuh diri di Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung. Hal itu dikatakan Kapolsek Kamang AKP Syafrudin Arif didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Tono pada Selasa (15/3/2022).

Terkahir, peristiwa gantung diri terjadi diwilayah Kecamatan Kamang Baru, kasus bunuh diri terjadi dengan korban bernama Muhammad Ilfani (22) warga Jorong Parik Rantang. 

Padahal lima hari sebelumnya warga Jorong Parik Rantang Kenagarian Kunangan Parit Rantang bernama Ramli juga ditemukan tewas tergantung di Batang manggis pada Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Sijunjung Gempar Lagi! Pria Muda Ditemukan Tewas Tergantung di Atap WC

“Kasus Buuh diri sudah tiga kali terjadi dalam rentang waktu dari Januari hingga pertengahan Maret 2022 ini dan kejadian tersebut terjadi dalam satu wilayah di kenagarian Kunpar Kecamatan Kamang Baru,” kata Kapolsek didampingi Kanit Reskrim pada Harianhaluan.com

Menanggapi itu, Camat Kamang Baru, Nasrudin mengaku terkejut dengan tiga kali peristiwa kasus bunuh diri dengan cara gantung diri tersebut yang terjadi wilayah kerjanya.

Pihaknya dalam waktu dekat akan mlakukan evaluasi dan tahapan kedepannya brsama tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang srta alim ulama untuk antisipasi agar kejadian trsbut tidak trulang kembali.

Baca Juga: Begini Kronologi Pengendara Moge Tabrak Anak Kembar Hingga Tewas di Kabupaten Pangandaran

“Dalam waktu dekat kita lakukan evaluasi serta membahas bersama para wali nagari, alim ulama, tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kandung dan warga masyarakat terkait program apa yang akan dilakukan dalam antisipasi dan menangkal kasus bunuh diri di wilayah Kecamatan Kamang Baru," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X