Dua Pekan Operasi Keselamatan Singgalang 2022, Polres Bukittinggi Temukan 564 Pelanggaran

- Selasa, 15 Maret 2022 | 18:11 WIB
Giat Operasi Keselamatan Singgalang Polres Bukittinggi di area Jam Gadang. Selama operasi ditemukan 564 pelanggaran.
Giat Operasi Keselamatan Singgalang Polres Bukittinggi di area Jam Gadang. Selama operasi ditemukan 564 pelanggaran.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Operasi Keselamatan Singgalang tahun 2022 yang dilaksanakan Polres Bukittinggi telah selesai dilaksanakan. Dalam dua pekan giat operasi tersebut, yang dimulai dari 1-14 Maret 2022, sebanyak 564 pelanggaran ditemukan di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranewara melalui Kasal Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidingrat, dari data keseluruhan pelanggar, Sat Lantas Polres Bukittinggi mengeluarkan 201 surat tilang dan 363 teguran.

"Pelanggaran terbanyak selama operasi adalah dari ODOL (Over Dimension Over Loading) dan melebihi kecepatan. Yang melebihi kecepatan kebanyakan kita dapati di malam Minggu dan hari libur. Dari balapan liar," ujarnya kepada Harianhaluan.com, Selasa (15/3/2022).

Dari data yang diterima, sebanyak 45 pelanggaran didapati dari ODOL dan 45 pelanggaran pengemudi melebihi kecepatan.

Baca Juga: Telkomsel Gelar Meet the Cast Indonesian Esport Legends Bersama Livy Renata dan RRQ Kenboo

Sementara pelanggaran selanjutnya adalah 43 kasus pengemudi roda dua yang tidak memakai helm serta 25 pelanggar lampu merah.

Selain itu ada 20 pelanggaran pengendara roda dua yang berboncengan lebih dari satu orang, 10 pelanggaran pengendara di bawah umur dan 13 pelanggaran pengemudi yang melawan arus.

Selain dilakukan penertiban pengemudi kendaraan di jalan raya, selama operasi tersebut digelar, Polres Bukittinggi juga melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Bukittinggi.

"Kegiatan tersebut antara lain pembagian masker, stiker, brosur ke pengendara di jalan, di terminal, jam gadang, sosialisasi tertib berlalulintas dan disiplin prokes di tempat-tempat umum," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X