Ungkap Kematian Sebenarnya, Jasad Tangmo Nida Diautopsi Ulang Hari Ini

- Kamis, 17 Maret 2022 | 15:20 WIB
Nida Patcharaveerapong atau dikenal dengan nama panggung Tangmo Nida.  (bicaraberita.com)
Nida Patcharaveerapong atau dikenal dengan nama panggung Tangmo Nida. (bicaraberita.com)

HARIAN HALUAN - Kematian aktris Tangmo Nida terus mencuri perhatian publik. Diketahui sebelumnya hasil autopsi Tangmo Nida telah diumumkan. Tim forensik lewat pihak kepolisian mengumkan jika tidak terdapat dugaan kekerasan seperti yang diduga publik.

Kemudian, autopsi lanjutan pun dilakukan hari ini, Kamis (17/3/2022) setelah ibu mendiang Tangmo Nida meminta putrinya itu diautopsi ulang.

Autopsi itu dilakukan di Institut Pusat Ilmu Forensik (CIFS) untuk kembali mengungkap penyebab kematian sebenarnya Tangmo Nida.

Sekretaris Menteri ke hakiman Thanakrit Jitta-areerat pada Rabu (16/3/2022) mengungkapkan sebanyak 15 anggota dewan institut memberikan persetujuan untuk melakukan postmortem pada aktris Thailand itu.

Jenazah perempuan 37 tahun itu pun dipindahkan dari Institut Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Polisi ke kampus Universitas Rangsit Rumah Sakit Thammasat pada hari Selasa (15/3/2022).

Sebelumnya diketahui, saksi mata Ekkapun "Tide" Bunluerit yang saat itu mengevakuasi jasad Tangmo Nida membantah hasil temuan autopsi yang dilakukan sebelumnya. Tide bersaksi jika ia melihat betul sejumlah luka di sekitar mata kanan Tangmo Nida dan beberap gigi tampak patah. Hal ini bertentangan dengan hasil autopsi lalu yang menyebut tidak ditemukan benturan keras di kepala sang aktris dan gigi yang copot.

 “Kalau memang tidak ada apa-apa, jenazahnya pasti sudah dikremasi,” kata Tide, dilansir dari Morning News TV3, Rabu (16/3/2022).

Lebih lanjut, Tide mengaku hanya mengungkapkan apa yang ia temukan saat evakuasi bukan kebohongan. (*)

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X