Semangati Pengusaha Muda Indonesia, Inilah Bisnis Masa Depan Versi Erick Thohir

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 00:01 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat berbagi dengan pengusaha muda Indonesia di Bali (Ade Suhednra)
Menteri BUMN Erick Thohir saat berbagi dengan pengusaha muda Indonesia di Bali (Ade Suhednra)

HARIAN HALUAN - Kegiatan bertemakan Konsolidasi HIPMI Untuk Pemulihan Ekonomi Indonesia pada 17-18 Maret 2022 di The Trans Resort Bali menjadi momen penting bagi Menteri BUMN Erick Thohir dalam menyemangati pengusaha muda Indonesia.

Erick mengatakan saat ini penting sekali melihat bisnis apa yang akan tetap tumbuh ke depan karena kalau berinvestasi di bisnis sunset maka akan kesulitan mendapatkan pertolongan.

"Mau guling gulingan, minta uang kemana-mana, tidak ada yang percaya karena bsinisnya sunset. Kalau di sini dilihat dari studi yang didapatkan bahwa kesehatan ini akan tetap menjadi potensi," katanya.

Baca Juga: Hadiri Sidang Dewan Pleno BPP HIPMI, Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap 4 Parameter Kunci Bisnis

Selain itu, makanan dan minuman juga tetap menjadi potensi ke depannya, tapi memang dikatakannya konsep makanan dan minuman saat ini lebih inovatif seperti ada yang healthy food dan vegan.

"Digital akan tumbuh luar biasa, market digital kita sangat tinggi dan besar, saya sering sampaikan dan konsolidasi dengan berbagai kementerian kita harus punya road map sendiri yaitu road map Indonesia, bukan road map Cina atau road map Amerika," ujar Menteri BUMN.

Menurutnya hal tersebut sangat penting karena jangan sampai pertumbuhan ekonomi digital bukan diisi dan dikerjakan serta bukan pengusaha Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Dunia Alami Disrupsi Termasuk Indonesia, Ini 3 Disrupsi Tersebut

"Jadi inilah kenapa Bapak Presiden sangat menekankan yang namanya hilirasasi sumber daya alam karena Bapak Presiden tahu nilai tambah sumber daya alam yang selama ini dikeluar negerikan tidak maksimal," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X