Kapolri Tantang HIPMI di Tahun 2022, Bisa Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Diatas 5 Persen

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:27 WIB
Tangkapan layar presentasi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menjadi narasumber Sidang Dewan Pleno BPP HIPMI di The Trans Resort Bali tanggal 17 Maret 2022. (Sumber : HIPMI TV)
Tangkapan layar presentasi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menjadi narasumber Sidang Dewan Pleno BPP HIPMI di The Trans Resort Bali tanggal 17 Maret 2022. (Sumber : HIPMI TV)

BALI.HARIANHALUAN.COM - Kapolri Listyo Sigit Prabowo menantang seluruh pengurus dan kader Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) untuk bisa berkontribusi banyak dalam mewujudkan target pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi di tahun 2022 ini.

Pemerintah yang menginginkan laju pergerakan ekonomi di tahun 2022 ini bisa tercapai di angka 5,2-5,5 persen. Hal ini untuk mendongkrak ekonomi nasional yang ambruk akibat pandemi Covid-19.

"Pemerintah memiliki target pertumbuhan ekonomi diatas 5 persen di tahun 2022 ini. Jika target ini berhasil, maka Indonesia menjadi negara nomor 5 terbaik di dunia dalam pertumbuhan ekonomi," kata Kapolri saat menjadi Narasumber Sidang Dewan Pleno BPP HIPMI di The Trans Resort Bali tanggal 17 Maret 2022.

Baca Juga: Hadiri Sidang Dewan Pleno BPP HIPMI, Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap 4 Parameter Kunci Bisnis

Orang nomor 1 di Kepolisian RI ini juga mengatakan tantangan ini bukan hanya sekedar tantangan. Namun sebuah hal yang wajib dilakukan untuk mendorong pemerintah agar Ekonomi Indonesia tidak terkena Middle Income Trap (MIT)

Pasalnya jika di tahun 2022 ini tidak bisa terwujud pergerakan ekonomi nasional sebesar 5 persen, ditakutkan laju ekonomi Indonesia diperkirakan akan terus menurun. Kemudian di tahun 2037, ekonomi Indonesia akan berada di bawah Negara Philpina dan di tahun 2045 akan berada di bawah Vietnam.

"Jadi tahun ini adalah pertaruhan ekonomi untuk berlekanjutan jangka panjang. Karena itu, Pemerintah meminta Kepolisian untuk membantu hal ini terwujud. Nah, sekarang saya sebagai Kapolri juga meminta kepada HIPMI agar bisa membantu target ini terwujud," ucap Kapolri.

Baca Juga: Kapolri Minta HIPMI Terus Kawal Seluruh Kebijakan Pertumbuhan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19

Listyo juga mengatakan laju ekonomi nasional di tahun 2021 sudah memberikan sinyal yang cukup baik. Dimana di quartal ke-4, laju ekonomi Indonesia sudah di angka 5,02, merupakan negara yang terbaik dalam pergerakan ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X