KPU Tegaskan Pemilu 2024 Tetap Dilaksanakan

- Senin, 21 Maret 2022 | 16:13 WIB
Ketua KPU Ilham Saputra/ foto: google
Ketua KPU Ilham Saputra/ foto: google

HARIAN HALUAN- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra menegaskan tetap melanjutkan dan menggelar Pemilu di tahun 2024.

Saat ini pihaknya akan menyurati Komisi II DPR RI untuk membahas rancangan Peraturan KPU (PKPU) terkait tahapan, jadwal, dan program Pemilu 2024 mendatang.

"Sampai saat ini KPU konsisten untuk melanjutkan pemilu 2024 yang akan datang," kata Ilham yang dikutip di CNN Indonesia, Senin (21/3).

Baca Juga: Tiga Kali Terjerat Kasus Narkoba, Ini Alasan Gitaris Geisha Roby Satria Pakai Ganja

Ia juga menegaskan, KPU sebagai penyelenggara pemilu bekerja sesuai konstitusi dan peraturan perundang-undangan berlaku.

Ilham pun menyatakan, rencananya pendaftaran partai politik sendiri bakal dilangsungkan pada 1-7 Agustus 2022 mendatang.

"1-7 Agustus di dalam rencana tahapan dan jadwal kita. Hari ini rencananya kita akan surati DPR untuk bisa membahas di periode kita," ujarnya.

Baca Juga: Bukan Karena Pawang Hujan, Sandiaga Uno Sebut Wanita Paling Berperan Saat Hujan di Sirkuit Mandalika

Ia mengatakan, pembahasan rancangan PKPU terkait tahapan jadwal dan program menjadi penting lantaran akan menjadi acuan untuk membahas aturan lain terkait anggaran serta berbagai persiapan lainnya.

Selain itu, ia juga sudah mengajukan anggaran kepada DPR terkait Pemilu 2024. Namun, ia tak merinci jumlah anggaran yang diajukannya tersebut.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB
X