Enam Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polisi, Berikut Modusnya

- Selasa, 22 Maret 2022 | 11:25 WIB
Foto/pmjnews.com
Foto/pmjnews.com

HARIAN HALUAN - Enam pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Tanggerang, Banten berhasil diamankan oleh polisi.

Diketahui enam pelaku tersebut kerap beraksi di wilayah tersebut dalam melakukan tindak kriminalnya. Enam pelaku di antaranya berinisial AP (26), MN (30), DS (26), V (27), S alias T (49), serta S (32).

Sejumlah pelaku itu memiliki peran masing-masing dalam melancarkan aksinya.

"AP berperan sebagai pemetik, MN merupakan joki, DS itu penadah, V alias H itu juga penadah, S alias T penadah dan S alias H menjadi penadah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (21/3/2022).

Baca Juga: 2 Tahun Buron, Pelaku Curanmor di Padang Ditangkap Tanpa Perlawanan

Pengungkapan kasus pencurian motor itu bermula dari aduan seorang korban bernama Nurul Fitriyanti yang melaporkan pencurian motornya pada Senin (7/3/2022) lalu.

Usai menerima laporan tersebut, polisi lansung bergerak menyelidiki kasus tersebut hingga tersangka A berhasil ditangkap pada Rabu (16/3/2022) di Padeglang, Banten.

Tertangkapnya pelaku A, kasus pencurian itu kemudian berhasil mengembangkan penyelidikannya hingga lima pelaku lainnya berhasil diringkus.

Dalam melakukan aksinya, tersangka meraib motor yang berada di lingkungan sepi saat pagi hari. Kemudian,  mereka pun melancarkan aksi dengan bantuan kunci leter T.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X