Haris Azhar Akan Laporkan Balik Luhut, Rocky Gerung: Ini Pertandingan Politik Antara Masyarakat dan Istana

- Rabu, 23 Maret 2022 | 18:11 WIB

HARIAN HALUAN - Kuasa hukum Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, Nurkholis menyatakan bakal melaporkan balik Menko Marves, Luhut Panjaitan, ke polisi.

Hal ini dilakukan setelah Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti menyandang status sebagai tersangka dugaan pencemaran nama baik.

"Jadi akan laporan balik ya walaupun secara legal ini bukan delik aduan," kata Pengacara Haris Azhar, Nurkholis Hidayat di Polda Metro Jaya, Senin, 21 Maret 2022.

Menurut Nurkholis, penyidik di kepolisian atau lembaga penegak hukum lain seharusnya menindaklanjuti temuan itu. Itu yang menjadi prioritas dibanding kasus pencemaran nama baik.

"Karena ini tidak di follow up secara responsif oleh kepolisian, hari ini kita akan berikan informasi tambahan itu. Dan kalau perlu tadi, kita akan hari ini atau besok akan melakukan pelaporan balik," ujar dia kepada Pers.

Pelaporan balik yang dilakukan oleh Haris dan Fatia kepada Menko Marves, Luhut Panjaitan itu dikomentari oleh pengamat politik yang juga mantan akademisi, Rocky Gerung dalam kanal Youtube Pribadinya Rocky Gerung Official.

Menurut Rocky Gerung Menko Marves Luhut Panjaitan tidak memahami dengan benar yang diinginkan oleh Haris Azhar dan Fatia.

Dia pun menjelaskan riset yang dilakukan oleh LSM ini dimaksudkan untuk membuka mata dunia adanya sesuatu yang salah dan akan membuka fakta-fakta lain yang nanti akan menguak hal yang lebih besar tidak hanya tentang kasus kejahatan ekonomi di Papua.

"Kekuasaan tidak paham, Koalisi LSM/Masyarakat sipil. karena riset LSM dimaksudkan agar supaya terbuka , ini teknik aja. Karena nanti pengadilan nanti akan kerepotan, begitu ada kasus baru yang diporkan tentang pak Luhut. Nanti akan disusul dengan alat ukurnya, ada permainan yang dilakukan oleh pak Luhut, bukan hanya main-main tapi dia bermain di situ, hal-hal yang mungkin tidak menyangkut isu Papua akan dilaporkan oleh teman-teman LSM," terangnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

X