Beri Pembekalan CPNS 2022, Sekjen DPD RI Sampaikan Tips Sukses Berkarir

- Rabu, 23 Maret 2022 | 20:21 WIB



HARIAN HALUAN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI, Rahman Hadi membuka acara orientasi dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Setjen DPD RI secara simbolis, di Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Melalui orientasi tersebut, para CPNS diharapkan dapat mengenal karakter kerja dan tata kelola kelembagaan DPD RI. Kepada CPNS diingatkan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa memahami DPD RI.

"Sebagai bagian keluarga baru di lingkungan, Setjen DPD RI tentu harus memahami tugas pokoknya sehingga output-nya menjadi jelas," kata Rahman Hadi didampingi Kepala Biro Protokol, Humas dan Media Mahyu Darma, serta Kepala Bagian Keanggotaan dan Kepegawaian Susi Mulyani.

Rahman juga mengimbau seluruh CPNS harus memberikan dukungan administrasi dan keahliannya.

Ia juga mengingatkan CPNS DPD RI untuk bersiap diri dalam menghadapi tantangan Indonesia ke depan. Pola kehidupan dan ritme bekerja saat ini harus pandai menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Selama dua tahun belakangan ini kita harus bisa menyesuaikan keadaan. Mau tidak mau saudara-saudara harus mengikuti kebijakan itu,” kata Rahman Hadi.

Rahman Hadi juga berpesan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempunyai jiwa birokrasi sehingga memenuhi kewajiban dalam berkomitmen.

“Ketika seseorang mempunyai komitmen maka akan sangat mungkin bisa berkarir di sini dengan sukses,” tegas dia.

Ia menambahkan, komitmen saja tidak cukup, namun harus dibarengi oleh team work. Menurut Rahman Hadi, team work sangat dibutuhkan dalam pekerjaan, khususnya di lingkungan Setjen DPD RI.

“Bekerja DPD RI itu tidak bisa sendiri-sendiri. Kita butuh suatu team work untuk bisa mencapai suatu target yang maksimal,” tuturnya.

Rahman Hadi juga memberikan tips dalam mencapai suatu kesuksesan dalam berkarir. Kunci utamanya adalah jangan takut bermimpi, kekuatan berfikir, percaya diri, dan semangat.

“Empat kunci ini adalah kesuksesan dalam karir. Namun terpenting yaitu kekuatan doa,” ujarnya.

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB

Mau Pulih dari Ketergantungan Narkoba? Ini Solusinya!

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:01 WIB

Elon Musk Jual Saham Tesla 103 T, Kode Beli MU?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:22 WIB
X