KSP: Masyarakat Kaltim Antusias Dengan IKN Nusantara

- Kamis, 24 Maret 2022 | 09:52 WIB
tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin
tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin

Jakarta. HarianHaluan.com – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengklaim bahwa masyarakat Provinsi Kalimantan Timur antusas dengan adanya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kaltim.

Ngabalin menilai masyarakat sangat antusias dan memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya pemerintah memindahkan Ibu Kota Negara ke Kaltim.

"Ternyata mereka sangat antusias dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap upaya pemerintah," kata Ngabalin, dikutip dari keterangan tertulis KSP, Kamis (24/3).

Seperti yang diketahui, Ngabalin baru saja mengunjungi titik nol IKN beberapa saat lalu. Kedatangannya bersama rombongan  KSP diklaim untuk mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat terkait pembangunan IKN.

Baca Juga: Bertentangan dengan DPP, PKS Kukar Dukung Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota

“Kami datang ke sini untuk melihat dan mendengar apa keinginan masyarakat terkait pembangunan Ibu Kota Negara”

Selain menyerap aspirasi dari masyarakat, rombongan KSP diketahui juga menemui beberapa pimpinan tokoh adat di wilayah Kaltim.

Dalam kesempatan ini, para tokoh adat di wilayah IKN mengatakan mereka tidak mempunyai niatan untuk menolak pembangunan IKN. Akan tetapi para tokoh adat tersebut meminta pemerintah memperhatikan hak-hak adat mereka.

“Namun kami ingin pemerintah memperhatikan hak-hak warga adat. Juga mengikutsertakan kami sebagai subyek,” ujar kepala suku adat Paser Balik, Sabukdin.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X