Produk Asli Padang Panjang Ikut Tampil pada Inacraft 2022

- Kamis, 24 Maret 2022 | 11:43 WIB
Produk Asli Padang Panjang Ikut Tampil pada Inacraft 2022
Produk Asli Padang Panjang Ikut Tampil pada Inacraft 2022

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Produk-produk asli dari Kota Padang Panjang ikut berpartisipasi pada acara Inacraft (International Handicraft Trade Fair) 2022, di Jakarta Convention Center, Rabu (23/3).

Inacraft 2022 merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar yang ada di Asia Tenggara. Dengan menampilkan produk-produk asli dari dari daerah, baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri di kawasan Asia Tenggara.

Pada perhelatan tersebut, beberapa usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berasal dari Padang Panjang ikut memamerkan hasil dari produk mereka. Seperti kerajinan kulit dari Minang Kayo, Batik Rang Minang, Songket Guci, serta bordiran dan sulaman dari Fidra Collection.

Baca Juga: 250 Fotografer Ramaikan Pariaman Photography Contest Friendship 2022

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP ikut meninjau stand Kota Padang Panjang pada Inacraft 2022 ini. Pada kesempatan tersebut, Dokter Dian mengatakan, dengan adanya Inacraft 2022 ini produk asli dari Padang Panjang bisa lebih dikenal masyarakat di Indonesia maupun luar negeri.

"Kita berharap produk unggulan kita di Kota Padang Panjang ini bisa dikenal baik secara nasional maupun internasional," ujar Dokter Dian.

Acara yang berlangsung selama lima hari tersebut, mulai dari 23-27 Maret 2022, dibuka Presiden Joko Widodo melibatkan lebih dari 1.000 pelaku usaha dari dalam dan luar negeri. Ini merupakan kesempatan besar untuk Kota Padang Panjang lebih memperkenalkan produk-produk unggulannya.

Baca Juga: Jawab Tuduhan Terlibat Trading Binary Option dan Kripto, Juragan 99: Cek ke PPATK

"Kami imbau kepada para perantau dari Kota Padang Panjang yang berada di Jakarta dan sekitarnya, untuk bisa melihat dan mempromosikan produk-produk asli dari kota kita ini. Agar pelaku usaha kita ini lebih giat dan lebih mengepakkan sayapnya lagi di kancah nasional dan internasional," tuturnya lagi.

Selain Dian, Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Hj. Harneli Bahar Mahyeldi dan dr. Fitria Amalia Audy Joinaldy, Sp.KK, M.Kes juga mengunjungi stand Kota Padang Panjang pada Inacraft 2022 ini. Turut hadir Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Padang Panjang, Jevie Charter Eka Putra, M.T. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X