PLN UIW Sumbar Masifkan Electrifying Lifestyle kepada Konsumen, Andalkan Kompor Induksi dan Kendaraan Listrik

- Kamis, 24 Maret 2022 | 22:28 WIB
GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, dalam kegiatan Sosialisasi Produk dan Layanan PLN UIW Sumbar 2022.
GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, dalam kegiatan Sosialisasi Produk dan Layanan PLN UIW Sumbar 2022.

HARIANHALUAN.COM - PLN UIW Sumbar fokus melaksanakan komitmen perusahaan untuk memasifkan electrifying lifestyle, salah satunya dengan mendorong masyarakat untuk beralih ke kompor induksi dan pemakaian kendaraan listrik.

Selain lebih hemat, penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik juga menjadikan masyarakat berperan aktif dalam mewujudkan energi bersih.

Hal itu disampaikan GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, dalam kegiatan Sosialisasi Produk dan Layanan PLN UIW Sumbar 2022, Kamis (24/3), di Padang.

Baca Juga: Di Forum ETWG, PLN Teken 4 Kerja Sama Strategis untuk Percepat Transisi Energi Bersih di RI

Toni menyampaikan, untuk mendorong electrifying lifestyle tersebut, PLN telah menyiapkan berbagai langkah dan strategi yang penuh inovasi, sehingga masyarakat dapat mengikuti gaya hidup baru, yang tentu saja ramah lingkungan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita menyampaikan, kondisi kelistrikan di Sumbar terkini, di mana saat ini terdapat 1.572 ribu pelanggan.

"Hampir 99,97 persen wilayah daratan di Sumbar sudah terjaringi listrik, di samping Mentawai yang juga jadi prioritas kami untuk segera dioptimalkan tahun ini juga," kata Nova.

Baca Juga: Dukung Kebijakan Pemerintah, PLN UIW Sumbar Adakan Vaksin Booster

Dia mengatakan, untuk mendorong electrifying lifestyle, PLN UIW Sumbar melaksanakan 3 program utama yaitu penyambungan pelanggan tegangan menengah, pengalihan kendaraan dari BBM ke listrik dan konversi energi masyarakat yaitu pemakaian kompor induksi, beralih dari kompor gas.

Sementara itu, Manajer Pemasaran PLN UIW Sumbar Yessi Indra dalam keterangannya mengatakan, program-program untuk mendorong electrifying lifestyle sudah ada sebagian yang terlaksana di 2022 ini, seperti ekstra daya di mana konsumen sudah banyak yang melakukan penambahan daya.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X