Surviving & Thriving in the Digital Era, Road to NYF: Kolaborasi HIPMI PT & Alco Convex Berdayakan Pengusaha

- Kamis, 24 Maret 2022 | 22:39 WIB
Native Youthpreneur Fest (NYF) Surviving and Thriving in The Digital Era
Native Youthpreneur Fest (NYF) Surviving and Thriving in The Digital Era

Surviving & Thriving in the Digital Era, Road to Native Youthpreneur Festival (NYF): Kolaborasi HIPMI PT & Alco Convex adalah acara yang bertujuan untuk memberdayakan pengusaha muda Indonesia. Diskusi dan kolaborasi di antara kedua instansi yang tergugah untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat Generasi Millennial dan Z dalam membangun, mempertahankan, dan mengembangkan bisnis menghasilkan event seminar hybrid yang akan dilaksanakan pada Kamis, 31 Maret 2022, bertempat di Auditorium Perpustakaan Nasional RI.
Surviving & Thriving in the Digital Era menjadi tema utama dari acara seminar hibrid ini, alasan di balik pemilihan tema tersebut adalah karena kami melihat di era digital yang identik dengan disrupsi dan kompetisi ini, para calon pengusaha muda harus memahami bahwa kesuksesan dimulai dari perencanaan dan persiapan yang matang dan efisien dengan melibatkan kolaborasi dan kerjasama dalam ekosistem ekonomi digital untuk memastikan setiap pengusaha, khususnya UMKM dan calon pengusaha pemula, memiliki business plan dan roadmap yang ideal guna memulai usahanya.

Seminar hybrid ini akan terbagi ke dalam 3 (tiga) sesi. Sesi pertama bernama From Nihil to Real Deal, kedua adalah Strategic Networking for Better Growth, Profitability & Sustainability, dan yang terakhir adalah Peran dan Potensi Ekonomi Digital bagi Pengusaha Muda.

Didedikasikan khusus bagi entrepreneurship enthusiast, acara seminar hybrid ini akan menghadirkan tokoh-tokoh yang memiliki rekam jejak pada dunia bisnis yang patut diapresiasi dan dipelajari, mereka adalah:

  1. Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir* dan Kaesang Pangarep* sebagai Keynote Speaker 
  2. Julio Ekspor selaku Founder PT. Universal Coco Indonesia*
  3. Rizky Billar selaku Owner MRB Jewelry*
  4. Niko Julius sebagai Instagram Expert*
  5. Cobaz (Venture Capital)
  6. Karafuru sebagai NFT Artist*
  7. Holywings sebagai penggiat F&B*,
  8. Lukman Benjamin selaku Founder Cretivox*.
    *to be confirmed

Pengisi-pengisi acara ini akan dimoderatori oleh individu-individu yang berkompeten di mana sesi pertama akan dimoderatori oleh Panji Aditya selaku Founder Suasana Kopi, sesi kedua akan dibersamai oleh Sayed Muhammad selaku Founder Urban Sneakers Society (USS), dan Dina Albens dari Albens Cider, terakhir untuk sesi ketiga akan dimoderatori oleh Michael Utu dari Venture Capital bersama Nurul Ihsani selaku Ketua Bidang Ekonomi, UMKM, dan Koperasi PP HIPMI PT.
Seminar ini akan disiarkan langsung dari Auditorium Perpusnas RI dan dapat ditonton di kanal YouTube HIPMI PT Indonesia.
Bagi calon audience yang berkeinginan untuk menghadiri seminar secara offline atau tatap muka dan berkesempatan untuk bertemu secara langsung dengan para pengisi acara dapat melakukan pendaftaran dengan menghubungi contact person acara via WhatsApp di: +62 822-1357-6377. Informasi terbaru seputar acara ini dapat diakses melalui akun Instagram Native Youthpreneur Indonesia, @nyfest2022.

Editor: Ruswanti

Sumber: Harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AD Tingkatkan Ketahanan Pangan Bersama Kepala BPIP

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:22 WIB

Delapan Tips Beli Kandang Peliharaan Agar Tetap Sehat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:42 WIB
X