Sebuah Bus Berisi 25 Mahasiswa KKN Masuk Jurang, Begini Kondisi Para Penumpang

- Jumat, 25 Maret 2022 | 14:17 WIB

HARIAN HALUAN - Sebuah bus  yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) terbalik di jalan lintas Padang - Pasaman dekat jorong Gasan Kaciak, Kenagarian Tiku Selatan ,Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman mengatakan Bus Pariwisata dengan nomor polisi BA 7034 WA tersebut membawa 25 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP).

Dalam keterangannya Iptu Apriman menyatakan kecelakaan tunggal yang dialami bus tersebut terjadi sekitar Pukul 10:50 Wib.

Baca Juga: Politisi Demokrat Kritik Vaksin Booster Sebagai Syarat Mudik: Lebih Baik Dibatalkan!

Lebih jauh Iptu Apriman menjelaskan untuk sementara penyebbab kecelakaan diduga karena bus hilang kendali.

"Bus itu datang dari arah pariaman menuju kearah Tiku dengan membawa lebih kurang 25 (dua lima) orang mahasiswa UNP. Sesampai d TKP kendaraan tersebut hilang kendali sehingga dan masuk ke dalam jurang sedalam lebih kurang 2 (dua) meter," ujar Iptu Apriman kepada HARIAN HALUAN.

Diketahui bus pariwisata itu, kata Apriman, hendak pergi ke daerah Pasaman Barat, membawa mahasiswa UNP yang akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN).

Baca Juga: Janji Mendag soal Umumkan Mafia Minyak Goreng Molor, Ini Alasannya

Akibat Laka lantas tersebut, kata Apriman, sopir dan beberapa mahasiswa mengalami luka luka dan di bawa ke puskesmas Tiku untuk dilakukan pertolongan pertama.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

X