Luncurkan Rendang Goes to Europe di Bali, Instagram Sandiaga Uno Dibanjiri Kritik oleh Netizen

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 09:45 WIB
Menparekraf RI Sandiaga Uno bersama William Wongso
Menparekraf RI Sandiaga Uno bersama William Wongso

HARIAN HALUAN - Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno baru saja luncurkan Program Rendang Goes to Europe di Conrad Hotel, Nusa Dua, Bali pada Kamis 24 Maret 2022 lalu.

Program ini merupakan inisiasi dari Duta Besar RI untuk Bulgaria, Makedonia Utara, dan Albania yaitu Iwan Bogananta.

Namun unggahan Menparekraf RI lewat akun Instagram pribadinya @sandiuno menuai banyak komentar dari warganet yang umumnya berasal dari Sumatera Barat.

Baca Juga: Diinisiasi Duta Besar RI, Menparekraf Buka Program Rendang Goes to Europe

Sebagaimana diketahui, Rendang merupakan salah satu kuliner Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat, khususnya masyarakat Minangkabau.

Sandiaga Uno dalam unggahannya kemarin menuliskan pernyataannya tentang usaha pemerintah membangkitkan ekonomi dan peluang usaha serta lapangan kerja baru di sektor kuliner.

"Onde Mande, Rancak Bana, Rendang Goes To Europe!. Bersama master kuliner Nusantara Om @williamwongso, semalam saya melaunching "Rendang Goes To Europe’, sebagai langkah konkret kami untuk membangkitkan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru di sektor kuliner melalui program Indonesia Spice Up The World," tulis akun dengan pengikut sebanyak 8,5 juta pengikut tersebut.

Baca Juga: Inilah Alasan Duta Besar RI Iwan Bogananta Buat Program Rendang Goes to Europe

Masih dalam unggahan yang menampilkan 3 foto tersebut, Sandiaga juga menuliskan ajakan untuk mendukung kuliner Nusantara lainnya juga menuju Eropa.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X