Baru Diperkenalkan Sebagai Ketua FPI, Muhammad Bin Husein Alatas Sampaikan Lima Tuntutan Untuk Presiden Jokowi

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 20:42 WIB
Logo Front Persaudaraan Islam
Logo Front Persaudaraan Islam

Jakarta, HarianHaluan.com – Ketua Umum Front Persaudaraan Islam (FPI) Muhammad Bin Husein Alatas menyampaikan lima tuntutan umat terhadap pemerintah dalam orasinya di Aksi Bela Islam, Jumat (25/3)

Tuntutan pertama adalah mendesak penangkapan penista agama tanpa terkecuali.Tuntutan kedua, Muhammad meminta agar kasus penembakan laskar FPI di KM50 Tol Jakarta-Cikampek dituntaskan.

"Karena itu bukan pelanggaran biasa, itu pelanggaran HAM," jelas Muhammad di hadapan massa Aksi Bela Islam.

Tuntutan ketiga, Ia meminta kepada pemerinrah untuk stop melakukan kriminalisasi ulama dan aktivis. Lebih lanjut, Muhammad menyebut yang harusnya ditangkap adalah para penista agama.

Baca Juga: Menantu Habib Rizieq Shihab, Muhammad Husein Bin Alatas Diperkenalkan Sebagai Ketua FPI Baru

Dalam tuntutannya yang keempat, Muhammad meminta Indonesia diselamatkan dari oligarki. Dalam kasus ini, Ia lantas menyinggung kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa saat lalu. Menurutnya kelangkaan tersebut merupakan ulah oligarki.

Tuntutan terakhir, Ia meminta pemerintah untuk menghentikan praktik Islamophobia. Ia juga menyebut Islamophobia adalah cara licik untuk menyerang Islam.

Dalam akhir orasinya, Ia menekankan pemerintah di bawah Presiden Jokowi harus bisa memenuhi lima tuntutan tersebut. Jika tidak, Ia menyarankan Presiden Jokowi untuk mundur dari kursi presiden.

"Kalau Jokowi tidak bisa menjawab lima tuntutan umat, maka kami menyarankan sebaiknya Jokowi mundur. Betul? Setuju?" Tutup Muhammad.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Terkini

X