Gerindra Sumbar Deklarasikan Prabowo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 Mendatang

- Senin, 28 Maret 2022 | 10:18 WIB
Foto/Ist.
Foto/Ist.

HARIAN HALUAN - Ribuan kader dan simpatisan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) se-Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan Letnan Jenderal (pur) TNI H. Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Indonesia 2024, di Hotel Truntum Padang, Sabtu (26/3/2022). Wakil Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco dalam kesempatan itu juga turut menyaksikan dan akan menyampaikan langsung kepada Prabowo.

Kedatangan Dasco saat itu didampingi oleh Wakil Ketua Umum Habiburokhman, Ketua Umum Satria Bambang Hariadi, Ketua Umum PIRA Sumarjati Arjoso dan Maulana Bungaran (Wakil Ketua Mahkamah Partai). Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiata Salahuddin Uno juga sempat memberikan motivasi di pertengahan acara.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar dan Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu yang masing-masing ketua DPC Gerindra di daerahnya juga terlihat hadir. Termasuk ketua, wakil ketua dan anggota DPRD dari Gerindra se-Sumbar dan pengurus sayap Gerindra, Satria, Kesira, PIRA dan Tidar. Pengurus DPC dan PAC se-Sumbar juga tak mau ketinggalan.

Baca Juga: Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Deklarasikan Prabowo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024

Dalam kesempatannya, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade membacakan pernyataan sikap bersama dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Kami kader Partai Gerindra se-Sumbar siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024,” kata Andre Rosiade.

Andre menjelaskan, semua kader dan simpatisan Partai Gerindra di Sumbar mengusulkan agar mencalonkan H Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI.

“Atas nama kader Partai Gerindra se-Sumbar kami memohon kesediaan bapak Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024,” terangnya

Baca Juga: Andre Rosiade: Gerindra Suplai Air Bersih untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X