Rakorda Gerindra Sumbar Usung Andre Rosiade sebagai Calon Gubernur Sumbar

- Senin, 28 Maret 2022 | 10:25 WIB
Foto/Ist.
Foto/Ist.

HARIAN HALUAN - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dilansungkan bersamaan dengan pendeklarasian H. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 di Hotel Truntum Padang pada Sabtu (26/3/2022), menghasilkan dua rekomendasi utama dari 11 rekomendasi. Pertama, mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024. Selanjutnya mengusung Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade sebagai calon Gubernur 2024.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman saat membacakan rekomendasi Rakorda menyebutkan, sudah menjadi keputusan bulat untuk mengusung dan memenangkan Prabowo sebagai Presiden dan Andre Rosiade sebagai Gubernur.

Baca Juga: Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Deklarasikan Prabowo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024

“Mendukung memenangkan pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 dan Andre Rosiade sebagai calon Gubernur Sumbar adalah dua poin utama Rakorda Gerindra yang dihadiri seluruh DPC Gerindra Kabupaten dan Kota se-Sumbar. Juga dihadiri pengurus organisasi sayap Gerindra,” kata anggota DPRD Sumbar Dapil Sumbar 1 (Kota Padang) ini.

Selanjutnya, kata Evi Yandri, Partai Gerindra akan mengutamakan kader untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Ini menjadi kesepakatan kita semua yang dikuatkan oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan DPP Gerindra,” katanya.

Baca Juga: Pelantikan PIRA Sumbar dan Kabupaten Kota, Andre Rosiade: Dilakukan Hari Ini

Evi Yandri menyebutkan, juga telah ditetapkan target-target dalam Pileg dan Pilkada 2024.

“Gerindra menargetkan 20 kursi DPRD Sumbar dari sekarang 14 kursi dari 8 daerah pemilihan (Dapil). Selanjutnya dua kursi ditargetkan untuk setiap Dapil Kabupaten dan Kota. Selanjutnya mendapatkan posisi 14 kursi kepala daerah baik Wali Kota, Wakil Wali Kota, Bupati, Wakil Bupati dari 19 kabupaten dan kota,” katanya.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X