KPK: Pemanggilan Andi Arief Bukan Hoaks

- Senin, 28 Maret 2022 | 16:30 WIB
Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri. /KPK
Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri. /KPK

Jakarta, HarianHaluan.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi respons politisi Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Plt Jubir KPK Ali Fikri membuat hoaks terkait pemanggilan dirinya untuk diperiksa dalam kasus suap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud.

Terkait hal ini,  KPK melalui pernyataan Plt Jubir KPK Ali Fikri kembali memastikan bahwa kabar pemanggilan Andi Arief untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut adalah benar adanya.

"Bahwa itu bukan hoaks. Jadi memang betul ada panggilan dari KPK," jelas Ali.

Lebih lanjut, Ali meminta Andi Arief untuk kooperatif dalam merespons pemanggilan ini.

Baca Juga: Terkait Berita Pemanggilan Dirinya, Andi Arief Tuding Jubir KPK Bikin Hoaks

"Untuk Andi Arief kami yakin yang bersangkutan sebagai warga negara yang baik akan kooperatif hadir nantinya setelah saya sampaikan ini," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (28/3/2022).

Kemudian, menanggapi pernyataan Andi Arief sebelumnya yang mengatakan dirinya belum mendapatkan surat panggilan dari KPK, Ali Fikri memastikan bahwa surat tersebut telah dikirim ke rumah Andi Arief di bilangan Cipulir Jakarta Selatan.

“Kami sudah telusuri juga surat pemanggilan terhadap yang bersangkutan tertanggal 23 Maret 2022 dan sudah diterima di tanggal 24 [keesokan harinya]. Alamat yang kami miliki ada di Cipulir," ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Senin (28/3).

Sebelumnya, Politisi Partai Demokrat Andi Arief memberikan respons terhadap berita pemanggilan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X