Usai Dipecat dari IDI, Dokter Terawan Masih Praktek di RS DKT Solo

- Senin, 28 Maret 2022 | 17:27 WIB
dr Terawan Agung Putranto
dr Terawan Agung Putranto

HARIAN HALUAN - Polemik pemecetan eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) masih menjadi topik panas.

Sementara itu, diketahui sampai sekarang Terawan masih berpraktek di Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara, RS DKT Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Menanggapi polemik pemecetan dirinya, Terawan mengaku masih bangga dan merasa bagian dari IDI.

"Sampai hari ini saya masih sangat bangga dan merasa terhormat berhimpun di sana (IDI),” stafnya Andi menirukan ucapan Terawan, Senin (28/3/2022).

Lebih lanjut, mantan Menteri Kesehatan itu meminta, agar semua pihak dapat menahan diri atas keputusan pemecetan yang dilakukan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) terhadap dirinya.

Baca Juga: DPR Minta Menkes Hingga Kepolisian Turun Tangan dalam Polemik IDI-Terawan

 “Pak Terawan menghimbau, teman-teman sejawat dan yang lain agar bisa menahan diri untuk tidak menimbulkan kekisruhan publik. Karena kita masih menghadapi pandemic Covid-19, kasian masyarakat dan saudara-saudara sejawat yang di daerah, puskesmas, rumah sakit dan lainnya ikut terganggu,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, hasil rapat sidang khusus MKEK IDI telah memutuskan pemberhentian Terawan dari keanggotaan IDI secara permanen.

"Memutuskan, menetapkan, meneruskan hasil keputusan rapat sidang khusus MKEK yang memutuskan pemberhentian permanen sejawat Dr. dr. Terawan Agus Putranto sebagai anggota IDI," ujar Pimpinan Presidium Sidang Abdul Azis melalui siaran pers, Minggu (27/3/2022).

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AD Tingkatkan Ketahanan Pangan Bersama Kepala BPIP

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:22 WIB

Delapan Tips Beli Kandang Peliharaan Agar Tetap Sehat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:42 WIB
X