Menkes Budi Gunadi Sadikin Siap Bantu Mediasi Polemik IDI vs Terawan

- Senin, 28 Maret 2022 | 19:38 WIB
Menkes Budi Sadikin umumkan Indonesia mendapat bantuan stok Vaksin Covid-19
Menkes Budi Sadikin umumkan Indonesia mendapat bantuan stok Vaksin Covid-19

Jakarta, HarianHaluan.com – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyatakan siap membantu mediasi antara Ikatan Dokter Indonesia dan dr Terawan Agus Putranto terkait kabar pemecatan Terawan dari keanggotaan IDI.

Hal ini diungkap langsung oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin.

"Kementerian Kesehatan akan memulai dan membantu proses mediasi antara IDI dan anggota-anggotanya agar komunikasinya baik, sehingga situasi yang terbangun akan kondusif dan kita bisa kembali menyalurkan energi, waktu kita, dedikasi kita, kegiatan-kegiatan yang memprioritaskan untuk membangun masyarakat Indonesia," pungkasnya

Lebih lanjut, Budi mengaku pihaknya mengamati polemik yang terjadi di antara kedua pihak. Ia berharap kedepannya kedua belah pihak dapat membangun komunikasi yang lebih baik untuk mengatasi permasalahan ini.

Baca Juga: DPR Minta Menkes Hingga Kepolisian Turun Tangan dalam Polemik IDI-Terawan

“Saya sangat mengharapkan diskusi, komunikasi, hubungan antara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan seluruh anggota bisa terjalin dengan baik. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bersama-sama pasca pandemi ini," Ujar Menkes.

Budi juga menyinggung terkait kelemahan bangsa kita yang menurutnya mudah diadu domba, padahal dengan kerja sama dan komunikasi yang baik, Ia menilai hal itu bisa dijadikan modal sosial yang besar.

"Kita belajar dari sejarah. Salah satu kelemahan bangsa kita adalah mudah diadu domba, mudah disulut, mudah emosi sehingga lupa bersama-sama sebagai saudara, padahal kalau kita bekerja sama dengan modal sosial yang kita miliki sebagai bangsa, akan luar biasa," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Wakil Ketua DPR-RI Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya meminta Menteri Kesehatan hingga aparat Kepolisian untuk turun tangan dalam menengahi polemik antara Ikatan Dokter Indonesia dan dr.Terawan.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X