Diduga Tilep Dana Perpipaan Air Masjid, Walinagari Sontang Cubadak Dilaporkan

- Selasa, 29 Maret 2022 | 09:28 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Walinagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, Hendra, lagi-lagi terlibat permasalahan hukum. Kali ini, ia diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana perpipaan air bersih tahun anggaran 2021.

Kasus tersebut dilaporkan oleh Arwan Efendi, pihak rekanan pengadaan perpipaan jenis pipa PVC dan GI program Dana Desa kepada Mapolsek Panti, tertanggal 8 November 2021 lalu.

"Betul, kasus ini sudah saya laporkan ke Polsek Panti, pada 8 November 2021 lalu. Namun, hingga kini belum ada kejelasan atau tindak lanjutnya," ujar Arwan kepada harianhaluan.com, kemarin.

Dikatakan, dilaporkan Walinagari Sontang Cubadak itu bermula dari pengerjaan program perpipaan air bersih Masjid Raya Sontang, Nagari Sontang Cubadak, dengan perjanjian kontrak kerja sebesar Rp132.124.800.

Baca Juga: Operasikan Sistem Interkoneksi 150 kV Sumatera-Bangka, PLN Kurangi Pembangkit BBM

"Namun, apa yang telah disepakati sesuai dengan kontrak kerjasama tersebut, saudara Hendra tidak memenuhi janji sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati," ujar Arwan.

Ia mengatakan, telah menempuh berbagai upaya agar hak-haknya sebagaimana termaktub dalam kontrak kerjasama itu dibayarkan oleh Walinagari Sontang Cubadak. Namun, iktikad baiknya itu tidak pernah digubris.

"Sudah, sudah pernah dilakukan tapi hasilnya nihil. Bahkan, beliau juga sudah pernah mengakui bahwa hak saya masih ada yang belum ia bayarkan. Kalau ditotal jumlahnya mencapai puluhan juta," ungkap Arwan.

Atas kejadian itu, kata Arwan, ia menderita kerugian hingga mencapai Rp45 juta. Arwan berharap, laporannya yang sudah berbulan-bulan lamanya segera diproses dan ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X