Gasak Isi Rumah Warga di Gang Nusa Indah Lubeg, Seorang Pria Dibekuk Satreskrim Polresta Padang

- Selasa, 29 Maret 2022 | 11:10 WIB
Pelaku pencurian
Pelaku pencurian

 

HARIANHALUAN.COM - Seorang pria berinisial BP (38) diringkus oleh Satreskrim Polresta Padang akibat melakukan tindak pidana pencurian di Gang TK. Nusa Indah No. 11, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kelurahan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin 28 Maret 2022 sekira pukul 20.30 WIB.

Kejadian tersebut pada awalnya tidak diketahui oleh korban, namun setelah diberitahukan oleh tetangga barulah korban menyadari ada barang-barang di rumahnya yang digasak oleh pelaku.

"Korban awalnya tidak mengetahui rumahnya dibobol maling. Lalu, tetangga korban yang memberitahukannya melalui telepon seluler," imbuh Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Dedi Andriansyah Putra melalui pesan tertulis kepada harianhaluan.com, Selasa 29 Maret 2022.

Baca Juga: Pemecatan Terawan, Komite III DPD RI Akan Panggil IDI

Kemudian Dedi menjelaskan, setelah diberitahu hal yang demikian, korban datang bersama dengan tetangga korban dan mencek peralatan rumah tangga yang dibawa oleh pelaku.

"Memang benar, pelaku membawa 1 unit kulkas dua pintu merek Sharp, 1 unit pompa air, 1 unit mesin jahit, dan dua buah tabung gas elpiji," tuturnya.

Selanjutnya, personel Satreskrim Polresta Padang bergerak ke rumah pelaku yang sebelumnya memang menjadi incaran pihak kepolisian (DPO), dan ternyata tersangka sedang berada di kediamannya.

"Setelah dilakukan penangkapan dan introgasi pelaku mengakui bahwa tersangka memang telah melakukan pencurian yang dimaksud," katanya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB
X